Ibnu-Arifin-Calon

Berkonsep Modern, Toyota Corolla Cross Resmi Dilaunching Di Banjarmasin

0 107

PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan serta Louncing  mobil Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Corolla Cross secara virtual pada Sabtu (8/8/2020). Mobil ini sebelumnya pernah di luncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu serta diperkenalkan secara global di Thailand pada bulan lalu.

PASAR SUV di Indonesia terus mengalami peningkatan volume, Itu juga alasan kenapa SUV Corolla Cross hadir untuk masyarakat Indonesia.

“Permintaan pasar akan mobil yang gagah dan elegan bagi yang memakainya menjadi alasan kami mempersembahkan Corolla Cross,” kata Kepala Cabang Auto Banjarmasin, Muhammad Jainuri, saat peluncuran virtual.

Jainuri berkata Corolla Cross menawarkan banyak desain berkonsep modern dengan fitur-fitur baru menarik yang tidak dimiliki SUV lainnya dan mempunyai keunggulan.

“Corolla Cross desainnya simpel tapi modern.,Dilihat dari setiap sisi, Corolla Cross memiliki bodi yang ramping, terlihat dari gril terbaru Toyota yang sangat gahar, kemudian di bagian garis bodi yang memiliki nuansa urban,” ucap Januari.

Menariknya lagi, mobil ini dilengkapi lampu LED di bagian depan dan belakang. Selain itu, mobil juga telah dibekali pelek berbahan alloy berukuran 18 inci.

Kabin Corolla Cross ini sangat nyaman karena jarak kaki lumayan luas dan bagian headroom atau bagian kepala yang menyisihkan banyak ruang bahkan untuk pria dewasa bertinggi badan 178cm sekali pun.

BERITA TERKAIT : Toyota Luncurkan New Yaris yang Mewakili Semangat Young at Hearts

Dia mengungkapkan Corolla Cross tersedia dalam 7 varian warna, yaitu Graphite Metallic, Red Mica Metallic, Platinum White Pearl, Attitude Black Metallic, Celestite Grey Metallic, Metal Stream Metallic, Nebula Blue Metallic.

Januari menyebut permintaan konsumen global, Toyota menghadirkan platform terbaru pada Corolla Cross ini yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform ini  sangat nyaman ketika di jalan lurus, dalam kecepatan tinggi hingga saat U-turn.

Kemudian Toyota ini mengusung mobil bermodel non-hybrid, tipe bensin pada mobil ini bertipe reguler dan ditenagai mesin 1.800 cc (2ZR-FE) 4-silinder, 16 katup, DOHC Dual VVT-i yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 138 dk putaran 6.400 rpm.

Torsi yang dihasilkan 171 Nm pada putaran 4.000 rpm, dikombinasikan dengan transmisi CVT. Selain itu, tangki bensin mobil SUV ini sebesar 47 liter.

BACA JUGA : Mengenal Lebih Dekat Komunitas Agya Ayla SoliDaritas

Sementara itu pada model hybrid, mesin adalah mesin generasi keempat, memiliki kode 2ZR-FXE dengan mesin 1.7988 cc dan menghasilkan tenaga sebesar 96 dk di 5.200 rpm dan maksimum torsi mencapai 142,2 Nm di putaran 3.600 rpm.

“Gak kalah menariknya lagi, Toyota ini mengenalkan teknologi baru yang dipasangkan di  Head Unit multifungsi 9 inci nya yaitu fitur pengecekan saldo e-money,” bebernya.

Corolla Cross mempunyai fitur keselamatan yang lengkap, dengan jumlah Airbag di mobil sebanyak 6 Airbag, di sisi kanan interior mobil dan juga di bagian lutut pengendara.

Januari mengatakan bagi konsumen yang berminat terhadap mobil ini bisa datang ke dealer resmi di jalan A Yani Km 19 Kota Banjarbaru.

“Saat ini Mobil ini ditawarkan seharga Rp.457 jutaan, dengan mengusung New Normal, Newe Car, dimana setiap pembelian DP 20 persen, dengan hanya membayar  uang muka 94 juta dengan angsuran 9 juta perbulan,” imbuhnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.