Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Cipta Kondisi

0

PELAKSANAAN Patroli Cipta Kondisi oleh gabungan personel jajaran Polresta Banjarmasin dilaksanakan pada Jumat (7/8/2020) malam.

KEGIATAN tersebut dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, didampingi Kabag Ren Kompol Agus Bambang dan Pawas Iptu Abdul Chair.

Kabag Ren Polresta Banjarmasin mengatakan, kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan guna memberikan imbuan sekaligus monitoring pendisiplinan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19 merupakan hal yang terpenting dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Jadi saat berpatroli kami selalu menghimbau kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan patroli ini juga merupakan bentuk penjabaran dari Program Kerja Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, tentang penguatan Harkamtibmas dengan menghadirkan postur Polri ditengah masyarakat.

BACA JUGA : Pastikan Tetap di Rumah, Penerapan Jam Malam di Banjarmasin Dipantau Petugas Patroli

“Kehadiran personel Polri ditengah pusat keramaian tentunya menghadirkan dan menciptakan rasa aman,” tuturnya.

Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas, serta kegiatan ini juga terpenting untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polresta Banjarmasin. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.