Adaptasi Kebiasaan Baru, Gubernur Kalsel Ingatkan Pentingnya Gotong Royong

0

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor menghadiri kegiatan swab test Covid-19 yang diselenggaran BNI secara gratis, Sabtu (8/8) di Halaman GOR Rudy Resnawan Banjarbaru.

BNI menggelar swab test bagi ASN, TNI, Polri, Karyawan BNI, dan masyarakat umum.

Paman Birin sapaan akrabnya mengungkapkan pentingnya gotong royong dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19.

“Sejak dulu para pejuang dan pendiri bangsa mengajarkan kita untuk bergotong royong, sehingga bangsa Indonesia bisa meredeka, begitu juga dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Gelaran swab tes secara massif yang dilakukan BNI merupalan wujud kepedulian, kebersamaan, dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Paman Birin menyampaikan dalam menghadapi pandemi Covid-19 juga harus tenang dan jangan takut secara berlebihan, sehingga dapat dengan baik menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19.

Dia juga mengajak masyarakat untuk membiasakan diri dalam beraktivitas menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA : Bantu Alat PCR Covid-19, PT Pama Jalin Kerjasama dengan Polda-Pemprov Kalsel

Sementara Head Of Region BNI wilayah Banjarmasin Mahrauza Purnaditya mengatakan program ini adalah kelanjutan dari langkah BNI membantu percepatan deteksi pasien yang terpapar COVID-19 di Kalsel.

Selain itu, pemberian swab test ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-74 BNI, yang jatuh pada 5 Juli 2020.

“Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat mencegah penyebaran dan memberikan pemetaan COVID-19 secara tepat sehingga kondisi bisa normal kembali”, ujarnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.