Hari Terakhir Operasi Patuh Intan, Ditlantas Polda Kalsel Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

0

OPERASI Patuh Intan 2020 sudah memasuki hari terakhir pada Rabu, (5/8/2020) Ditlantas Polda Kalsel masih menemukan sejumlah pelanggaran yang dilakukan pengendara.

SALAH satunya adalah pengendara yang tidak membawa SIM, STNK, tidak menggunakan helm SNI, dan pengendara yang tidak menggunakan masker.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar mengatakan hingga hari ini pihaknya menemukan ribuan lebih pelanggaran.

“Sampai hari ke-13, sudah ribuan pelanggar yang kami tindak dengan tilang serta teguran karena tidak menggunakan masker,” ucap Andi.

Pelanggaran yang dilakukan pengendara bervariasi, diantaranya tidak memakai set bealt, tidak menggunakan helm, dan tidak dilengkapi surat berkendara. Pelanggaran tersebut menjadi sasaran utama untuk ditertibkan.

BACA JUGA : Siap-Siap, Polresta Banjarmasin Gelar Operasi Patuh Intan Mulai Hari Ini

Dia juga menegaskan bahwa perlu kesadaran dari masyarakat dalam berlalu lintas dan mengimbau bahwasanya bagi pengendara untuk dapat melengkapi diri dan cek kelengkapan surat surat, helm pengamanan yang SNI, dan para pengemudi pastikan sabuk pengaman berbunyi, taati peraturan dan rambu-rambu lalulintas yang ada.

Andi juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ingat, kecelakaan itu berawal dari pelanggaran. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keluarga menanti dirumah,” pungkasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.