ACT

Lama Menjabat Kadishut, Hanif Faisol Kini Dikabarkan Raih Posisi di Kementerian LHK

0 788

SOSOK Hanif Faisol Nurofiq, yang dikenal mentereng dengan jabatan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, dalam waktu dekat bakal bergeser posisi ke level pemerintah pusat.

DARI informasi yang didapat dari sumber jejakrekam.com, Hanif dinyatakan lulus sebagai salah satu pejabat dengan posisi strategis di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. Persisnya, sebagai Sekretaris Ditjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan kementerian setempat.

Jabatan ini didapat Hanif setelah ia mengikuti serangkaian tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi madya dan pratama KLHK RI, dan dinyatakan lulus pada 30 Juli 2020 tadi.

BACA: Pengakuan Hutan Adat Terus Digaungkan, Hanif: ‘Dosa Besar’ Jika Tak Ditindaklanjuti

Kabarnya, pelantikan akan digelar pada Senin, 3 Agustus 2020 mendatang. Ia diundang secara resmi oleh Menteri KLHK RI Siti Nurbaya.

Adapun pergeseran Hanif ke level pemerintah pusat juga diakui oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Sulkan. Ia menyebut ada kebanggaan tersendiri bagi pemprov melihat salah satu pejabat mendapat posisi di kementerian.

“Ini memang tidak terlepas bahwa yang bersangkutan  selama ini memiliki kinerja dan prestasi membanggakan,” ujar Sulkan.

BACA JUGA: Kunker ke Eropa, Kadishut Kalsel : Tujuannya Lawan Kampanye Hitam Sawit

Dengan pindahnya Hanif ke KLHK, praktis jabatan Kepala Dishut Kalsel bakal kosong. Namun, kata Sulkan, pihak pemprov akan segera mengusulkan pelaksana tugas.

Hanif belum memberikan reaksi apapun soal kelulusan dirinya pada seleksi di Kementerian LHK. Saat dihubungi melalui media ini melalui panggilan seluler dan Whatsapp, ia belum kunjung merespons. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.