Bawaslu Oke

Pasien Positif Covid-19 Kalsel Hari Ini Bertambah 128 Orang, Banjarmasin Sumbang Kasus Terbanyak

0 373

PEMERINTAH Provinsi Kalsel Kembali merilis perkembangan penularan kasus Virus Corona (Covid-19) di Banua, Jumat  (31/7/2020). Pada hari ini, misalnya, pasien sembuh tercatat sebanyak  64  orang. Sementara, penambahan kasus positif terhitung 128 orang.

JUBIR Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci puluhan pasien sembuh  itu tersebar dari berbagai daerah. Misalnya, kesembuhan paling banyak terpantau di Kota Banjarmasin sebanyak 35 pasien dari hasil isolasi mandiri.

Sementara, ada juga pasien sembuh yang berasal dari proses karantina di Hulu Sungai Tengah (HST) sebanyak 26 pasien serta 3 pasien dari  Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). 

BACA JUGA: Di Banjarmasin Tak Ada Larangan Shalat Ied, Walikota Ingatkan Protokol Kesehatan

Adapun untuk penambahan kasus pasien positif rinciannya ada di enam kabupaten/kota. Yakni Banjarmasin sebanyak 89 pasien, Kabupaten Barito Kuala sebanyak 25 pasien, Kabupaten HSS sebanyak 5 pasien, dan masing-masing 4 pasien dari Kabupaten Tapin dan Tanah Bumbu, serta 1 pasien dari Kabupaten Banjar.

BACA JUGA: Membludak, Jamaah Shalat Jumat Di Masjid Noor Banjarmasin Meluber Ke Jalan Raya

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 6.098  pasien dari angka sebelumnya  yang cuma 5.970  pasien. 

Selanjutnya, untuk suspek hari ini tembus pada angka 1.207 orang. Terjadi penurunan sebanyak  5  orang, dari angka suspek sebelumnya yakni  1.212  orang. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.