ACT

5 Pejabat Pemkot Banjarbaru Positif Covid-19, Seluruh Instansi Diliburkan

0 3.169

PENYEBARAN virus corona (Covid-19) di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru benar-benar harus menjadi perhatian serius. Sebab, saat ini lima pejabat penting di lingkungan pemerintah Kota Idaman kembali terpapar Covid-19.

LIMA pejabat tersebut yakni Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah beserta sopir dan ajudannya. Lalu, Kepala Bappeda Kota Banjarbaru Kanafi, Kepala BPKAD Kota Banjarbaru Jainudin, Kepala Bagian Hukum Gugus Sugiarto, dan Kepala BKPP Kota Banjarbaru Sri Lailana.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya dalam konferensi pers kepada awak media melalui aplikasi virtual pada Sabtu (1/8/2020) sore.

BACA :  Walikota Banjarbaru Dan Istri Positif Covid-19

“Mereka menjalani tes swab di RSD Idaman Kota Banjarbaru pada hari Senin (27/07) dan hasilnya keluar pada hari Kamis (30/7/2020), berdasarkan pemeriksaan PCR di RS Anshari Saleh Banjarmasin,” ungkapnya.

Jaya-sapaan akrabnya menjelaskan, kelima pejabat tersebut terinfeksi Covid-19 lantaran padatnya rutinitas dan intensitas pertemuan dengan banyak orang. Sebab, mereka merupakan orang penting di lingkup Pemkot Banjarbaru.

Soal kondisi mereka, Jaya memastikan bahwa saat ini kelimanya dalam keadaan yang stabil dan masuk dalam kategori OTG (Orang Tanpa Gejala) atau kini berubah istilah menjadi kontak erat.

Selain itu, Jaya juga mengklarifikasi isu yang beredar melalui pesan singkat maupun media sosial soal ajudan Walikota Banjarbaru, Reza Pahlevi, terkonfirmasi positif. Ia memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar.

BACA JUGA :  Pasca Walikota Banjarbaru Dinyatakan Positif, Pejabat Hingga Ajudan Jalani Swab

“Untuk kabar ajudan Walikota Banjarbaru Reza Pahlevi terkonfirmasi positif, saya tegaskan itu tidak benar. Saya, istri, ajudan juga hasilnya negatif. Saya minta itu diluruskan agar tidak ada pihak yang dirugikan,” tegasnya.

Para pejabat yang terkonfirmasi positif akan menjalani karantina di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Banjarbaru dan ada juga sebagian yang menjalani karantina isolasi mandiri di rumah sesuai dengan protokol kesehatan. 

Pemangku jabatan setempat saat ini telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 800/0826/BKPP/2020 tentang Sterilisasi Ruang Perkantoran Pemerintah Kota Banjarbaru.

Rencananya, pada Senin dan Selasa (3-4 Agustus) seluruh instansi di Pemkot Banjarbaru akan diliburkan untuk dilaksanakan penyemprotan disinfektan di kawasan tersebut guna sterilisasi.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki/Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.