ACT

Bupati Ansharuddin Ajak Keiklasan Berkorban Jadi Momen Berbuat Lebih Baik Lagi

0 46

BUPATI Balangan H Ansharuddin beserta jemaah lainnya mengelar Shalat Ied hari raya Idul Adha shalat Idul Adha 1441 H/2020 M, Jumat (31/7/2020).

SHALAT
sunat berjamaah ini pun  digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan, sebagaimana juga yang dilaksanakan di beberapa masjid pada wilayah Kabupaten Balangan. Pada pelaksanaan shalat ied kali ini, KH Syarifuddin menjadi Imam sekaligus khatib. Sementara bilalnya yakni Budiannor.

Bupati Balangan, Ansharuddin dan Ketua DPRD Balangan beserta jajaran pejabat lainnya di Kabupaten Balangan juga ikut melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Akbar Balangan.

Dalam sambutannya, Ansharuddin mengucapkan selamat Idul Adha kepada seluruh jamaah yang berhadir. Pada kesempatan itu pula ia mengajak masyarakat untuk selalu berbagi dan ikhlas. Terlebih pada moment Idul Adha atau hari raya kurban ini ucapnya juga sebagai kesempatan untuk meningkatkan ibadah.

Selain itu, dalam sambutannya juga menyampaikan, pesan momentum Idul Adha diantaranya, perayaan hari raya Idul Adha ini merupakan waktu yang tepat untuk kembali mengingat bagaimana pengorbanan Nabi Ibrahim untuk keikhlasannya dalam mengorbankan anaknya Nabi Ismail mematuhi perintah Allah SWT.

Bupati Balangan juga mengajak masyarakat agar kejadian tersebut menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk mengajarkan ketulusan, kekompakan dan pengorbanan untuk bersama sama membangun Balangan.

“Keiklasan berkorban harus dijadikan momentum dalam setiap perbuatan termasuk dalam memposisikan diri kita, dalam upaya ikut serta membangun daerah guna mewujudkan masyarakat dan banua kita yang sejahtera,’’sampaikannya.

Selain itu, Pada orang nomor satu di wilayah berjuluk Bumi Sanggam tersebut mengingat agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Saat ini Kabupaten Balangan sudah ada 244 orang yang sembuh dari Covid 19. Tinggal 29 orang yang dikarantina, baik di tempat karantina SKB Balangan, maupun secara mandiri. Oleh karena itu kami mengingatkan agar selalu mengikuti protokol kesehatan,” ucap Ansharuddin.

Dalam khutbahnya, Ustad Syarifudin Asfiah, memaparkan kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Syarifudin berpesan sudah selayaknya manusia lebih mencintai Allah SWT ketimbang harta benda karena cinta kepada Allah SWT di atas segalanya. “Hal itu terlihat dalam peristiwa Nabi Iberahim dan Nabi Ismail,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.