Cek Timbangan, Tim Pengawas Pangan Datangi Pasar Batumandi

0

TIM Pengawasan Keamanan Pangan Daerah, Bidang Kemetrologian dan Pengawasan Perdagangan, Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan menyambangi Pasar Batumandi guna melakukan kegiatan pengawasan obat dan makanan.  

KEPALA Bidang Kemetrologian dan Pengawasan Perdagangan, Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan. Hedy Mulyawan mengatakan terkait dengan kegiatan hari ini, merupakan salah satu dari tupoksi berdasarkan SK Bupati Balangan.

“Terkait dengan surat keputusan tim pengawasan perdagangan, tentu saja target yang menjadi prioritas adalah meningkatkan profesionalisme SDM yang ada dimetrologi,” ucapnya.

BACA : Jelang Idul Adha, Disdag Balangan Pantau Harga Sembako

Lebih lanjut Hedi menyampaikan meningkatnya pengawasan perdagangan tentu saja untuk melindungi konsumen, utamanya masyarakat Kabupaten Balangan.

Pengawasan perdagangan meliputi pemeriksaan kadaluarsanya suatu produk atau makanan, ketepatan ukuran timbangan dan terkait dengan SNI.”Kita meminimalisir misalnya ada barang-barang yang tidak layak edar di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Dalam hal ini bekerja sama dengan beberapa instansi, termasuk jajaran Polres Balangan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Balangan. “Mudah-mudahan kegiatan hari ini bermanfaat, sesuai dengan amanah yang diembankan kepada kita semua,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.