Bupati Balangan Serahkan Dana Hibah untuk Rumah Ibadah

0 69

BUPATI Balangan, H Ansharuddin menyerahkan bantuan dana hibah kepada sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Senin (27/7/2020).

DALAM
hal ini Ansharuddin, ingin melihat secara langsung kondisi tempat ibadah yang ada di Kecamatan Halong, serta meletakkan batu secara simbolis pada langgar yang masih dalam proses pembangunan.

“Tidak hanya majelis taklim saja yang mendapat bantuan, tetapi tempat ibadah lainnya pun juga mendapat hal yang sama. “Bantuan untuk masjid, langgar, musala, majelis taklim, dan tempat ibadah non muslim seperti gereja, wihara, dan lain-lain,” jelas Ansharuddin.

BACA : Tinjau Pembangunan, Bupati Ansharuddin Harapkan Selesai Tepat Waktu

Sedikitnya ada kurang lebih lima tempat ibadah yang didatangi untuk bantuan tersebut, yakni Majelis Taklim Sirajul Huda di Halong, Langgar Al-Amin di Desa Hauwai, Langgar Siratul Mustaqim di Desa Sumber Agung, Musala Nurul Ibadah di Desa Karya, dan Musala Nurul Jibal di Desa Puyun, kemudian berlanjut ke Desa Padang Panjang untuk dilakukan survei tempat ibadah.

Khusus di Majelis Taklim Sirajul Huda, dana hibah yang disalurkan mencapai Rp45 juta, dengan rencana uang yang akan digunakan untuk membangun tempat wudhu dan WC.

Dua langgar di desa lain pada kecamatan yang sama juga didatangi. Satu langgar baru dibangun di Desa Halong mendapatkan bantuan senilai Rp50 juta yang akan dianggarkan pada anggaran perubahan. Adapun langgar di Desa Padang Raya mendapat bantuan senilai Rp 27 juta.

Ansharuddin berharap dengan adanya pembangunan tempat ibadah tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih, pemerintah juga berperan serta dalam proses pembangunan ini. (jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.