ACT

Sembuh dari Covid, 22 Karyawan RSUD Sultan Suriansyah Kembali Bekerja

0 157

TINGGINYA trend angka kesembuhan penderita virus corona (Covid-19) beberapa hari ini benar-benar menular terhadap puluhan karyawan hingga staf medis RSUD Sultan Suriansyah.

PASALNYA, hampir semua karyawan Rumah Sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini telah dinyatakan sembuh.

Berdasar informasi yang dihimpun, ada 22 karyawan telah sembuh dari 23 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Praktis, hanya tersisa satu karyawan yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri.

BACA : Dokter Dan Perawat Terjangkit, 11 Karyawan RSUD Sultan Suriansyah Positif Covid-19

Fakta itu diungkap Direktur Utama RSUD Sultan Suriansyah, dr Sukotjo Hartono melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik, dr Asma’ul Husna saat dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp, Selasa (28/7/2020).

Husna menyatakan, mereka yang telah dinyatakan sembuh ini diketahui sudah kembali masuk bekerja dan menjalankan aktivitas seperti biasa.

“Alhamdulillah sudah 22 orang yang sembuh, dan sudah kembali bekerja. Semoga semuanya sehat-sehat saja,” kata dr Asma’ul Husna.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, RSUD Sultan Suriansyah sempat melakukan rapid test bertahap dengan total sebanyak 427 karyawan. Dari tenaga kesehatan, petugas laundry, cleaning servis hingga security.

BACA JUGA : Kewalahan Tangani Pasien Covid-19, RSUD Sultan Suriansyah Butuh Tambahan Pasukan Nakes

Dari total tersebut, pihak Rumah Sakit menemukan sebanyak 79 karyawannya yang kemudian langsung dijadwalkan tes swab. Lalu ditemui ada 23 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Usai mengetahui ada puluhan karyawan mereka yang positif, pihak RSUD Sultan Suriansyah memutuskan untuk mengistirahatkannya dengan melakukan isolasi mandiri di rumah.

Akibatnya, pihak RSUD Sultan Suriansyah sempat kewalahan melayani pasien sehingga membutuhkan pasukan tenaga kesehatan tambahan untuk membantu operasional.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.