ACT

PKK Batola Bantu Warga Terdampak di Tamban dan Tabunganen

0 64

DI TENGAH pandemi Covid-19 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola) turut berperan melancarkan berbagai kegiatan dalam mendukung Pemkab Batola.

DI ANTARA program kegiatan yang dilakukan seperti memberikan edukasi dan penyadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan, menyediakan sarana dan fasilitas kebersihan di tempat umum dan pasar seperti alat mencuci tangan, hand sanitizer, dan pembagian masker, hingga pembagian sembako bagi masyarakat miskin dan terdampak Covid-19.

TP-PKK Batola melakukan kunjungan ke Kecamatan Tamban dan Tabunganen, Senin (27/07/2020). Di dua kecamatan ini Ketua PKK Batola Hj Sarawati Dwi Putranti mengadakan pertemuan dengan para pengurus TP-PKK kecamatan dalam rangka memberi pengarahan terkait hal-hal yang dilakukan PKK dalam menolong pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19 termasuk upaya mandiri mengatasi dampak ekonomi di masyarakat.

Selain itu, TP-PKK Batola juga memberi bantuan paket sembako untuk keluarga terdampak Covid-19, pemberian bibit toga (tanaman obat keluarga), penyebaran pamflet dan poster informasi new normal, serta vitamin untuk lansia.

BACA JUGA : Peringatan Harganas di Batola Dirangkai Sejumlah Kegiatan

“Alhamdulillah hari ini kita telah membagikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini meringankan beban mereka yang selama ini rutinitas kegiatan perekonomiannya terganggu,” ucap Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi
Putranti.

Khusus terhadap bantuan sembako, isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor itu menjelaskan, mereka yang diberikan di luar dari data penerima bantuan kabupaten seperti BLT, BLTDD, yayasan, maupun lainnya.

“Jadi yang kami bantu ini di luar itu,” papar wanita ramah itu.

Kunjungan TP-PKK ini menurut rencana akan dilakukan ke seluruh kecamatan di Batola. Sesuai jadwal, setelah mengunjungi Kecamatan Tamban dan Tabunganen, PKK Batola aka mengunjungi Kecamatan Wanaraya, Belawang, Alalak dan Mekarsari, dan kecamatan lainnya. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.