Jalin Kemitraan, Dandim 1001/Amuntai Dan Polres HSU Pelopori Pengijauan

0

POLRES Hulu Sungai Utara dan Dandim 1001/Amuntai berkolaborasi untuk mempolopori gerakan penghijauan.

KEGIATAN tersebut diawali dengan Apel Bersama yang dipimpin oleh Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi,diikuti peserta kegiatan penghijauan yang terdiri dari personel Kodim 1001/Amuntai, Polres HSU, Mapala Negara Dipa STIA Amuntai dan Pramuka Saka Wira Kartika, di lapangan Golf Tabur Amuntai, Sabtu (25/7/2020).

Ali Ahmad menjelaskan program ini merupakan ikhtiar untuk membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan Penghijauan.

“Semoga upaya kita ini dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan rawan longsor, banjir dan kekeringan di wilayah Kodim 1001/Amuntai khususnya Kab. HSU,” ucap Dandim.

Dia mengingatkan kegiatan pelestarian lingkungan hidup dengan penanaman pohon ini bukan hanya sekedar sekadar agenda seremonial belaka,namun juga patut untuk dipelihara agar kelak generasi penerus dapat merasakan manfaatnya.

BACA JUGA : Naik Trail, Kapolres HSU Turun Langsung Sebar Bantuan Sembako

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono mendukung penuh upaya pelestarian lingkungan hidup, terlebih untuk menimalisir kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum Polres HSU.

“Untuk penanam pohon dalam kegiatan ini, tentunya menerapkan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru saat pandemi covid-19, ” tandasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.