Calon Tamtama Polda Kalsel Ikuti Tes Psikologi Tahap II

0

CALON Anggota Tamtama Polda Kalsel tahun 2020 menjalani tes psikologi tahap kedua, di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Minggu (26/7/2020).

SEBANYAK 12 peserta yang terdiri dari 9 peserta calon Tamtama Brimob, dan 3 calon Tamtama Polair mengikuti tes ini.

Pelaksanaan Tes Psikologi Tahap II ini tetap mengikuti protokol Kesehatan, para panitia dan peserta tetap menggunakan masker dan jaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo mengatakan kegiatan tersebut diawali dengan pengisian riwayat hidup dan inventori peserta seleksi dilanjutkan dengan interview.

Menurutnya interview psikologi perlu dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui minat dan kondisi mental para peserta seleksi. Selaku Ketua Pelaksana mengatakan setelah dilaksanakan wawancara dan dinyatakan memenuhi syarat selanjutnya para peserta akan mengikuti tahapan tes berikutnya.

BACA JUGA : Umumkan Hasil Tes Psikologi, Peserta Calon Akpol Polda Kalsel Mulai Berguguran

Dia mengingatkan kepada peserta bahwa perjuangan hingga saat ini adalah tahapan yang dilalui peserta setelah menyisihkan peserta lain yang gugur pada tahapan terdahulu.

“Persiapkan diri dan mental dan kita berharap kalian (peserta) mendapatkan nilai terbaik agar bisa lolos,” pesan Ari

Kepada pengawas baik internal maupun eksternal, Ari berharap agar pengawas mengikuti dan mengawasi tahapan seleksi dengan baik.

Bagi panitia pelaksana penerimaan, pihaknya juga berpesan agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai janji dalam pakta integritas.

“Lakukan (tugas) sesuai peran masing-masing dan panitia melakukan perannya sesuai standar operasional tugas,” tandasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.