ACT

Bangun Perumahan di Cempaka Banjarbaru, PT Bangun Banua Perkuat Sektor Bisnis Properti

0 226

SEMPAT disorot lantaran kinerja dinilai belum maksimal, PT Bangun Banua kini mulai berbenah. Belakangan, BUMD milik Pemprov Kalsel ini pun juga mengembangkan sektor bisnis di bidang properti untuk memaksimalkan potensi usaha. 

SALAH satu lini bisnis Bangun Banua yang belakangan kini tengah dimaksimalkan yakni kawasan perumahan Intan Banua Residence yang berlokasi di Jalan Mistar Cokrokusumo, Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Sabtu (25/7/2020) pagi tadi, jajaran direksi ramai-ramai meninjau lokasi tersebut bersama calon konsumen. Mereka diajak melihat aneka tipe rumah yang dipasarkan di kawasan tersebut.

BACA JUGA: Gerakkan Bisnis Peternakan, Bangun Banua Gandeng BUM Petani

“Hari ini kami meyakinkan kepada para pembeli baik itu, melalui media maupun yang datang langsung,” kata Direktur Utama PT Bangun Banua, Bayu Budjang.

Bayu membeberkan, perumahan Intan Banua Residence sendiri memiliki luas tanah 6 hektare. Di atas lahan tersebut, nantinya akan dibangun rumah dengan berbagai jenis. Seperti tipe 36 dengan proyeksi 126 unit, tipe 45 sebanyak 44 unit, dan tipe 60 sebanyak 21 unit. 

“Dua bulan ini sudah ada 30 unit yang dipasarkan. Di mana, salah satu pembelinya adalah Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang membeli tipe 60,” ujarnya.

BACA JUGA: Di Usia 34 Tahun, PT Bangun Banua Akan Kembangkan Bisnis Pertanian dan Properti

Bayu pun meyakini kawasan ini bisa cepat menarik banyak peminat. Ini lantaran lokasi perumahan memiliki pemandangan yang cukup menarik karena berada di lokasi pegunungan.

Selain itu, proses administrasi pembelian rumah juga boleh terbilang cepat. Setelah satu pekan mengurus segala macam dokumen, pihak pengembang akan segera membangun unit baru. 

BACA JUGA: Sempat Anjlok, Kini Kinerja PT Bangun Banua Bergerak Naik

“Juga bagi konsumen yang ingin membeli tipe 36 tanpa DP,” tambah Bayu.

Sementara itu, Manajer Property Intan Banua Residence, Amran, menambahkan kawasan perumahan ini nantinya akan memiliki fasilitas umum seperti mushola, sampai ruang terbuka hijau (RTH). Pihaknya memang ingin memadukan konsep ekowisata di perumahan.

Selanjutnya, di kawasan tersebut juga bakal dibangun embung. Yang berguna untuk menyerap air hujan sehingga kawasan ini memang benar benar berwawasan lingkungan. 

“Nanti di muka nanti juga akan kita bangun ruko lengkap dengan fasilitas wifi dan kami juga bekerja sama dengan Damrim. Mereka yang mengatar anak sekolah bagi penghuni di kawasan ini. Dan tentu nanti akan kita bangun halte nya,” ujarnya. 

BACA JUGA: Prihatin Covid-19, PT Bangun Banua Kalsel Bantu Sembako dan Masker

Salah satu calon konsumen yang juga  General Manajer Hotel West Bestern Kindai, M.Norasidiq mengaku tertarik dengan perumahan yang di bangun Bangun Banua. 

“Tanahnya  bagus juga perumahannya beda dengan perumahan lain yang selama ini ada,” ujar Sidiq yang berencana mengambil rumah tipe 60 ini.

Senada dengan Norasidiq, salah satu ASN Pemkab Tanah Bumbu, Zairi yang juga berencana membeli rumah Intan Banua Residence, mengatakan dirinya tertarik mengambil rumah untuk sekadar berinvestasi saja.

“Ini disamping juga lokasi tidak terlalu jauh dari kompleks perkantoran dan pusat pemerintahan. Jalan utama nya sangat mudah intuk mendapatkan  transportasi,” ungkap Zairi. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.