Uniska Buka Program Magister Pendidikan

0

UNIVERSITAS Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari kini membuka jurusan Magister Pendidikan untuk tahun ajaran 2020/2021.

WAKIL Rektor I Uniska Dr Jarkawi menjelaskan pembukaan program jurusan Magister pendidikan berawal dari semakin meningkatnya minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Surat keputusan (SK) dari Kementrian Maret lalu untuk membuka program Magister pendidikan, yang berada dibawah naungan FKIP, namun sementara waktu ditangani dekan,” ucap Jarkawi saat dihubungi Jejakrekam.com, Jum’at (24/7/2020).

Dia mengungkapkan kehadiran Program Magister Pendidikan, masyarakat punya alternatif pilihan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, tanpa harus pergi ke luar daerah, mengingat program yang sama hanya ada di Universitas Lambung Mangkurat

“Kualifikasi pendidikan kepala sekolah misalnya, harus mengantongi gelar Magister, tak sedikit lulusan Uniska yang bertanya pembukaan Program Magister Pendidikan, itulah yang menjadi pertimbangan kita membuka program Magister baru,” ungkapnya.

BACA JUGA : WR I Uniska Kritik Kebijakan Kemendikbud Ihwal Jurnal Internasional

Jarkawi mengatakan kini calon mahasiswa yang mendaftar di Program Magister Pendidikan ada 40 pendaftar, 25 diantaranya sudah daftar ulang.

Saat ini, dia bilang Uniska memiliki lima program Magister, yaitu Pertanian,Manajemen,Administrasi Publik,Ilmu Komunikasi dan pendidikan.

Jarkawi menyebut Program Magister saat ini meraih akreditasi Baik dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, serta didukung tenaga SDM yang mumpuni, dan dua akademisi diantaranya adalah guru besar Ilmu Pendidikan.

“Dua pengajar Program Magister Pendidiakan Uniska, Prof. Dr Sutaryat Trisnamansyah dan Prof. Dr E. Mulyasa, merupakan tokoh pendidikan,karyanya banyak menjadi referensi pendidikan,” tandas Jarkawi. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.