ACT

Rekor Baru, Pasien Sembuh Corona di Kalsel Capai 207 Orang Dalam Sehari

0 338

PEMERINTAH  Provinsi Kalsel mengumumkan kabar baik ihwal perkembangan penularan kasus Virus Corona (Covid-19) di Banua, Jumat  (24/7/2020). Musababnya, pada hari ini kembali pasien sembuh sebanyak 207  orang dalam sehari.

JUBIR Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci ratusan pasien sembuh  itu tersebar dari berbagai daerah. Misalnya, kesembuhan paling banyak terpantau di Kota Banjarmasin mencapai 111 orang yang seluruhnya berasal dari isolasi mandiri.

Selanjutnya, menyusul dari Karantina di Kabupaten Barito Kuala sebanyak 33 orang, Karantina di HSU sebanyak 19 orang, Karantina di Tabalong sebanyak 17 orang, Karantina di HSS sebanyak 13 orang, Karantina di Tanah Laut sebanyak 10 orang serta Karantina di Kota Banjarbaru sebanyak 4 orang.

BACA JUGA: Ada Dua Kasus Baru, Belitung Utara Kembali Berstatus Zona Merah

Sebaliknya, untuk penambahan kasus pasien positif hari ini juga mengalami kenaikan sebanyak 90 kasus per hari ini , sedangkan  yang meninggal tidak ada.

Untuk rinciannya ada di 7 kabupaten/kota yang mengalami kenaikan pasien positif,  Yakni di Kabupaten HSS ada 35  pasien, Kota Banjarbaru ada 19 pasien, Kota Banjarmasin ada 15 pasien, Tanah Laut ada 8 pasien, Kabupaten Banjar ada 6 pasien, Kabupaten Barito Kuala ada 5 pasien, serta Kabupaten Kotabaru ada 2 pasien.

BACA JUGA: Sudah Zona Hijau, Kelurahan Alalak Tengah Atur Strategi Amankan Kampung Dari…

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 5.422 pasien, sebelumnya hanya 5.332 pasien.

Sedangkan,untuk kasus suspek hari ini ada penambahan sebanyak 12 orang, sebelumnya sebanyak 1.152 orang dan kini sebanyak  1.164 orang. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.