ACT

Bisnis Angkutan Kapal Mulai Bergeliat Seiring Kebiasaan Baru Diterapkan

0 98

KEPALA PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Banjarmasin Anton Wahyudi mengaku, sejak mulai digulirkannya kebijakan adaptasi kebiasaan baru membuat angkutan truk barang ditempat mereka kembali mengalami kenaikan.

HAL
tersebut seiring dengan hadirnya kebijakan adaptasi kebiasaan baru di masa Pandemi Covid-19, yang membuat bisnis angkutan kapal laut kembali mulai bergeliat di Banua.

“Khususnya yang dari Surabaya ke Banjarmasin, selalu penuh di isi oleh truk barang yang mengangkut kebutuhan pokok seperti sayuran hingga konveksi,” ungkapnya, Jumat (24/7/2020).

BACA : Antisipasi Penyebaran Covid-19, PT DLU Lakukan Beberapa Hal Kepada Penumpang

Namun memang untuk truk barang dari Banjarmasin ke Surabaya yang biasanya di isi oleh barang rongsok dan kayu masih belum sepenuhnya pulih, yaitu hanya sebesar 50 persen saja.

“Begitu juga dengan penumpang, masih sepi walau pun sepekan lagi kita sudah memasuki momen Hari Raya Idul Adha,” tambahnya.

Walau demikian dirinya tetap bersyukur geliat bisnis angkutan laut sudah lebih baik dibanding saat pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan sebelumnya di Provinsi Kalsel.

“Wah kalau waktu itu hancur-hancuran bisnis angkutan kapal. Tidak hanya penumpang yang sepi, tapi juga angkutan truk barangnya. Keadaan ini tentu sudah lebih baik dan saya berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir supaya bisnis angkutan luat bisa kembali normal 100 persen,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.