Pemkab Balangan Gelar Peringatan Hari Anak Nasional

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan menggelar upacara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Kamis (23/7/2020).

BUPATI Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya menyampaikan makna dari peringatan hari anak ini adalah bentuk kepedulian bersama terhadap perlindungan anak agar mampu tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Dengan mendorong keluarga menjadi lembaga utama dalam memberikan upaya perlindungan, dan akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air,” ucapnya.

BACA : Siapkan Anggaran, Pemkab Balangan Lanjutkan Program BPJS Untuk Warga

Begitu juga, sebut Ansharuddin, pemerintah daerah akan terus mengembangkan Balangan sebagai Kabupaten Layak Anak, dalam rangka mengupayakan pemenuhan hak anak dan perlindungan untuk menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi.

Plt Kepala DPPPA Kabupaten Balangan, Noor Aspariah mengatakan, pada peringatan ini juga dilangsungkan penyerahan bantuan untuk pasien yang sembuh dari Covid-19. “39 paket bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, khusus bagi perempuan dan anak yang dinyatakan sembuh dari Covid-19,” jelasnya.

Aspariah berharap, anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus tentunya harus bebas dari segala hal dampak negatif, untuk mencerminkan harapan pemerintah daerah ke depan.

Upacara peringatan ini diisi dengan pembacaan suara anak dari Forum Anak Daerah Balangan, penyerahan piagam suara anak, dan penyerahan paket bantuan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.