ACT

PKS Beri Sinyal Gabung Demokrat-PKB Usung Petahana Walikota Ibnu Sina

0 491

KOALISI besar bakal terbangun untuk mendapuk Walikota Banjarmasin Ibnu Sina maju berlaga dalam perhelatan pemilihan orang nomor satu di Balai Kota Banjarmasin pada suksesi 2020 mendatang.

SINYAL makin kuat, setelah Ibnu Sina mengklaim telah mengantongi dukungan dua parpol bermodal 10 kursi di DPRD Kota Banjarmasin hasil Pemilu 2019 lalu. Sekadar diketahui, PKB dan Partai Demokrat sendiri sama-sama meraih lima kursi hasil Pileg lalu.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarmasin Hendra pun menegaskan parpolnya sangat kuat untuk mengusung kader terbaiknya, Ibnu Sina yang kini diperkuat PKB dan Partai Demokrat.

“Tentu saja, kami akan mengusung kader PKS. Sampai saat ini, kami masih menunggu surat keputusan (SK) rekomendasi dari DPP PKS,” ucap Hendra kepada jejakrekam.com, Rabu (22/7/2020).

BACA : Usai Demokrat, PKB Diraih Ibnu Sina? Hilyah Aulia : Kami Sami’na Wa Atho’na!

Ia berharap rekomendasi dari Jakarta itu bisa terbit pada akhir Juli 2020 ini, sehingga pengusungan Ibnu Sina pun bisa berjalan lancar.

“Kalau sudah ada rekomendasi akhir Juli ini sudah oke dan clear, tentu mesin partai akan segera bergerak,” cetus Hendra.

Ia mengaku DPP PKS masih mengorek informasi mengenai sepak terjang Walikota Ibnu Sina selaku incumbent dalam kepemimpinannya selama empat tahun belakangan ini di Balai Kota Banjarmasin.

“DPP PKS telah meminta informasi dari DPW dan DPC PKS tentang kinerja Pak Ibnu di Pemkot Banjarmasin. Ya, prestasi apa saja yang telah diraih selama Pak Ibnu Sina menjadi Walikota Banjarmasin,” ucap akademisi FEB Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.

BACA JUGA : Klaim Didukung Demokrat, Ibnu Sina Incar Dua Parpol Pengusung Lagi

Hendra menyebut DPD PKS Kota Banjarmasin sudah mengikut prosedur dan aturan tentang mekanisme pencalonan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin. Hasil akhir, diserahkan sepenuhnya ke DPP PKS.

Dengan potensi merapatnya Demokrat,PKB dan PKS ke kubu Ibnu Sina, total koalisi yang akan mengusung petahana sebanyak 15 kursi DPRD Kota Banjarmasin. Bahkan, koalisi besar ini melebihi syarat batas ambang 20 persen minimal kursi di DPRD Kota Banjarmasin sebagai parpol pengusung.

BACA JUGA : Diisukan Berduet dengan Walikota Ibnu Sina, Arifin Noor : Tunggu September Nanti

Paket pendamping Ibnu Sina pun disebut-sebut adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin Arifin Noor. Terlebih lagi, istri Arifin Noor merupakan elite Partai Demokrat di Kalsel.

Sebelumnya, Arifin Noor pun menegaskan untuk kepastian dirinya apakah mencalon atau tidak, termasuk isu mendampingi sang atasan sebagai calon Wakil Walikota Banjarmasin akan terlihat pada September 2020 nanti, ketika KPU telah resmi membuka pendaftaran calon kontestan pilkada serentak.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.