Cetak Rekor, Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Hari Ini Tembus 202 Orang

0

PEMERINTAH Provinsi Kalsel kembali mengumumkan kabar baik ihwal perkembangan penularan kasus Virus Corona (Covid-19) di Banua, Senin (20/7/2020). Musababnya, pada hari ini terjadi kenaikan pasien sembuh dari Corona sebanyak 202 orang.

JUBIR Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci ratusan pasien itu tersebar dari berbagai daerah. Misalnya, kesembuhan paling banyak terpantau di Tanah Laut yang mencapai 71 orang hasil karantina.

Selanjutnya, menyusul ada Kabupaten Banjarmasin yang kesembuhan pada hari ini tembus 56 orang hasil isolasi mandiri, lalu ada karantina HSS 20 orang, karantina Tapin 18  orang, karantina Kabupaten Tabalong 18 orang, karantina Banjarbaru 13 orang, karantina HSU 5 otang, serta hasil isolasi mandiri di Kotabaru 1 orang.

BACA JUGA: Terpapar Covid-19, Tiga Calon Mahasiswa ULM Terpaksa Tak Bisa Ikut SBMPTN 2020

Sebaliknya, untuk penambahan kasus pasien positif hari ini lebih rendah ketimbang tren kesembuhan Covid-19. Ini bisa dilihat dari data peningkatan yang cuma bertambah 133  kasus per hari ini.

Untuk rinciannya ada di 8 kabupaten/kota. Yakni di Banjarmasin ada 37 pasien, Kota Banjarbaru sebanyak 31 pasien, Kabupaten HSU sebanyak 20 pasien, Kabupaten Tanah Laut sebanyak 15 pasien, Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Balangan masing-masing 3 pasien, serta Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Banjar masing-masing 2 pasien.

BACA JUGA: Istilah Covid-19 Diganti, 5 Kelurahan di Banjarmasin Ditarget Zona Hijau

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 5.083 pasien.

Sedangkan, pasien suspek Covid-19 di Kalsel hari ini tercatat jumlahnya  sebanyak 1.285 orang. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.