Semangat Warga, Saling Bahu Membahu Dilokasi TMMD

0

KEBERADAAN TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 1005/Marabahan merupakan wujud kepedulian TNI dengan warga.

HAL ini tertuang dalam kegiatan pengangkutan material berupa Pasir dan Batu, yang mana mobil pengangkut material mengalami kendala yaitu ban mobil ambles ke tanah dilokasi TMMD di Desa Sungai Telan Besar Kabupaten Barito Kuala, pada hari Selasa (21/07/2020).

Dengan semangat gotong royong antara warga dengan anggota satgas sehingga kendala dilapangan pun bisa teratasi.

Dalam pengerjaan jalan penghubung antara Desa Sungai Telan Besar dengan Desa Sungai Telan Muara Kecamatan Tabunganen.

Dengan serta merta mereka saling bahu membahu dalam mengampar pasir dan batu, mereka tanpa harus diperintah dan dibayar langsung menyerbu tempat lokasi agar pekerjaan jalan cepat selesai.

Dikatakan Amrin Kepala Desa Sungai Telan Besar, warga sangat antusias dalam melakukan pekerjaan ini karena mereka ingin impian mereka segera terwujud.

BACA JUGA : Satgas TMMD Kodim 1005/Marabahan Rehab Musholla

Lebih lanjut Ia bersama warga selalu tak hentinya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan serta kepada TNI yang telah memberikan harapan kepada warga atas pemberian jalan penghubung baru yang mereka impikan sejak lama meskipun masih dalam pengerjaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dan juga kepada Bapak TNI yang senantiasa memberi semangat kepada kami dan mengabulkan impian kita selama ini untuk memiliki jalan penghubung,” imbuhnya.

Sementara itu anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan Koptu Yesterlin berkata tanpa kerja sama dan dukungan masyarakat, program TMMD Kodim 1005/Marabahan tidak akan berjalan secara maksimal.

“Oleh karena itu, kegiatan sasaran fisik dan non fisik dapat berjalan dengan baik sesuai harapan pimpinan, kemudian kegiatan komunikasi sosial sangat penting sehingga terjalin keakraban TNI dengan rakyat,” tandasnya (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.