Wakapolda Kalsel Ingatkan Humas Sebagai Ujung Tombak Pemberi Informasi Ke Masyarakat

0

GUNA meningkatkan meningkatkan kemampuan personil dalam pelaksanaan tugas untuk mengabadikan setiap momen-momen kegiatan, Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Bid Humas Polda Kalsel) menggelar Rakernis Dan Workshop, Sabtu (18/7/2020) pukul 11.40 Wita.

BERLANGSUNG di Rupatama Polda Kalsel, kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol. Mochamad Rifa’i, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Ully Nico Afinta, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Evi Djoko Poerbohadijojo, dan pejabat teras Polda Kalsel lainnya.

Protokol kesehatan diterapkan saat pelaksanaan kegiatan Rakernis dan Workshop Humas Polda Kalsel, seperti dilakukan rapid test lebih dahulu guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19, mencuci tangan dengan sabun dan air, menggunakan hand sanitizer, memakai masker dan Face Shield.

Kegiatan ini bertemakan “Strategi Manajemen Media Dalam Peningkatan Profesionalisme Melalui Rakernis Dan Workshop Fotografi – Videografi Untuk Kehumasan Di Era Digital Jajaran Polda Kalsel”.

BACA JUGA : SPKT-Humas Polda Kalsel Bagikan Sembako dari Rumah ke Rumah

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, menyampaikan sekarang ini medianya adalah media sosial, media yang paling dinikmati, diikuti bahkan dimonitor oleh kalangan apapun.

Di era sekarang ini, menurut Wakapolda, teknologi bermedia sudah berkembang pesat, hal itu dapat dilihat sekarang ini Kita dengan mudahnya bisa mengetahui informasi dari belahan dunia manapun hanya melalui media sosial.

“Tugas rekan-rekan Humas sangat penting dalam mencounter opini, pesan saya tolong kegiatan positif bisa di ekspos, misalnya kegiatan sosial, kegiatan penaganan Covid-19 sehingga masyarakat bisa tahu tentang kegiatan Kepolisian yang lainnya,” ucap Wakapolda Kalsel.

Dia pun mengingatkan kedepannya kegiatan Polri khususnya Polda Kalsel ada banyak, saat ini masih dalam kegiatan penanganan Covid-19 dan akan memasuki kegiatan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2020.

Dalam penanggulangan Karhutla, Wakapolda Kalsel menginstruksikan kepada seluruh personil Polda Kalsel melalui Humas Jajaran agar memberi informasi ke masyarakat tentang langkah-langkah Kepolisian dalam melakukan penanggulangan Karhutla.

Sementara terkait Pilkada 2020, para personil Polri Polda Kalsel dihimbau untuk tidak ikut politik praktis, dan apa yang di sampaikan oleh pimpinan bisa di sampaikan kepada masyarakat melalui akun resmi media sosial.

Wakapolda Kalsel mengimbau kepada para peserta Rakernis dan Workshop Fotografi – Videografi Bidang Kehumasan Jajaran Polda Kalsel agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan menanyakan apabila ada penyampaian yang belum dimengerti. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.