Tanamkan Kehidupan Agamis, TNI Ikut Gotong Royong Pembangunan Tempat Ibadah

0

SELALU berusaha hadir dan turut serta membantu masyarakat sudah menjadi keharusan bagi jajaran TNI, terlebih para Babinsa yang punya tanggung jawab terhadap desa binaannya.

TERANYAR, Babinsa anggota Koramil Batumandi ikut serta gotong royong persiapan rumah ibadah berupa Langgar atau Mushola di Desa Batumandi, Kecamatan Batumandi.

Serda Suharyono bersama-sama masyarakat Desa Batumandi, Jumat (17/7/2020) melaksanakan gotong royong tersebut.

BACA : HUT Kodam VI/Mulawarman, Koramil Batumandi Sambangi Rumah Purnawirawan TNI

Menurut Serda Suharyono, pembangunan Langgar secara gotong royong selain bentuk kepedulian sosial, juga merupakan contoh pas dalam memilihara budaya gotong royong atau saling membantu yang sudah merupakan warisan neneng moyang bangsa indonesia.

Budaya gotong royong adalah jati diri bangsa kita yang berasal dari warisan leluhur, makanya harus tetap kita lestarikan. Apalagi, gotong royong ini juga sarana kita menjaga dan menumbuhkan silaturahmi dan kebersamaan,” bebernya.

Selain itu, kata dia, sudah sepantasnya dan menjadi tugas serta tanggung jawab TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, terlebih untuk tempat ibadah.

“Kami TNI inikan berasal dari rakyat dan hadir untuk rakyat, sehingga apa yang kami lakukan ini hal yang biasa bukan yang luar biasa,” ungkapnya.

BACA JUGA : Bergotong Royong, Babinsa Koramil Batumandi Perbaiki Rumah Warga

Senada itu, Danramil Batumandi, Kapten Inf Rukijan menyampaikan, jika kegiatan semacam ini dapat dilakukan oleh seluruh Babinsa di daerah binaannya masing-masing.

Sehingga menurut Rukijan, selain hikmah gotong royong yang akan tetap terjaga, silaturahmi akan tetap terus terjalin dengan baik.

“Kita TNI tentu terus berupaya hadir dan memberi manfaat kepada rakyat, bukan hanya soal keamanan dan ketertiban tapi juga soal menjaga nilai-nilai sosial yang bersifat positif tetap terjaga,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.