Sembuh 80 Orang, Pasien Positif Corona di Kalsel Juga Bertambah 133 Kasus Dalam Sehari

0

DATA kasus penularan virus Corona yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan mencatat terjadi penambahan ratusan pasien positif pada Kamis (16 /7/2020), yakni sebanyak 133 orang.

JUBIR Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci 133  pasien terkonfirmasi positif itu berasal dari 8 daerah, yakni Kabupaten Tanah Laut 12 pasien, Kabupaten Banjar 17  pasien,  Kabupaten HSS 1 pasien, Kabupaten Tapin 1 pasien.    

Berikutnya, ada Kabupaten HST sebanyak 50 pasien, Kabupaten Tanah Bumbu 3 pasien, Kabupaten Balangan 15 pasien serta Kota Banjarmasin 34  pasien.

Tak cuma penambahan pasien yang terkonfirmasi positif, hari ini juga tercatat ada pasien yang sembuh sebanyak 80 orang, yakni berasal dari karantina khusus di Bapelkes Banjarbaru sebanyak 4 orang dan karantina khusus di Ambulung Banjarbaru 50 orang.

Selain itu, ada pula hasil isolasi mandiri di Kabupaten Banjar sebanyak 16 orang, karantina mandiri di Kabupaten Balangan 7 orang, serta karantina di HSS 3 orang.

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai  4. 621 pasien.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini, ada penurunan sebanyak 39 kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien yang baru, sebelumnya sebanyak  425  dan kini berjumlah 386 pasien.

Sementara itu, menurut Muslim, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini ada penambahan sebanyak 30 orang. Sebelumnya, sebanyak 741 orang dan kini menjadi 771 ODP. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.