ACT

Pandemi Corona, IMI Batola Tunda Semua Kegiatan Balap

0 176

PENGURUS Cabang Ikatan Motor Indonesia (Pengcab IMI) Kabupaten Barito Kuala mengambil keputusan untuk menghentikan sementara seluruh kegiatannya yang berkaitan dengan organisasi, mobilitas, olahraga mobil dan olahraga motor.

KEPUTUSAN ini diambil setelah ketua Pengcab IMI Batola M Erwin Rosadi bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor, di rumah dinas Wabup Batola, Kamis (16/7/2020).

Erwin mengatakan penghentiaan kegiatan olahraga balap, imbas dari Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang masih mewabah, terutama di Kabupaten Batola.

“Adapaun penghentian seluruh kegiatan balap baik itu latihan maupun kejuaraan, sesuai dengan instruksi dari Pemda untuk mengurangi kerumunan,” ucap Erwin kepada Jejakrekam.

Dia menuturkan keputusan Pengcab IMI Batola selaras dengan instruksi dari IMI pusat yang tidak menggelar event olahraga balap tahun ini.

Erwin menjelaskan IMI Batola bisa saja memulai aktivitas olahraga balap dengan menerapkan protokol kesehatan, akan tetapi dengan tinggi antusiasme masyarakat yang menyaksikan latihan balapan sehingga sukar menerapkan protokol kesehatan.

Oleh karenanya menghentikan sementara kegiatan olahraga balap merupakan jalan yang terbaik.

BACA JUGA : IMI Batola Gelar Latihan Bareng Drag Bike Dan Road Race

“Bapak Wabup mengatakan pada prinsipnya, Pemda mendukung semua kegiatan positif yang menjadi visi kita, akan tetapi kesehatan dan keselamatan masyarakat itu yang menjadi utama,” tegasnya.

Salah satu bentuk dukungan Pemda,lanjutnya berupa fasilitas Sekretariat tempat berkegiatan Pengcab IMI Batola.

Erwin memahami keinginan atlet Balap yang sudah ‘rindu’ Aspal jalanan, oleh karena itu dia meminta atlet Batola untuk bersabar dan menahan diri hingga Pandemi Covid-19 mereda.

Dia menyebut jika ada aktivitas Balap di jalanan bukan inisiatif yang dilakukan Pengcab IMI Batola, sehingga mereka tidak bertanggung jawab atas aktivitas balapan selama belum ada lampu hijau dari Pemkab Batola.

Sekadar diketahui dibawah komando Erwin Rosadi, IMI Batola rutin melakukan kegiatan, misalnya medio Januari lalu mereka menggelar latihan bersama balap motor drag bike dan road race yang dihadiri rider dari Barito Kuala dan sejumlah daerah lain. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.