Mabes TNI Apresiasi Kinerja Satgas TMMD Kodim 1005/Marabahan

0

TIM pengawas dan evaluasi Markas Besar TNI (Mabes TNI) yang dipimpin Brigjend Makmur Umar didampingi Danrem 101/Antasari Brigjend Firmansyah Sahli Kodam VI/Mulawarman Kolonel Inf Dwi Muharto, dan sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Batola mengunjungi lokasi TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan di Desa Sungai Telan Besar Kecamatan Tabunganen, Kamis (16/7/2020).

DANDIM 1005/Marabahan Letkol Kav Sugianto, melalui Kasdim Mayor lnf Priyo Budi Siswanto dalam paparannya melaporkan pelaksanaan kegiatan pembangunan pekerjaan fisik berupa pengerasan jalan sepanjang 484 m x 4 m, penambahan bahu jalan kiri dan kanan dengan lebar masing-masing 50 cm sepanjang 1.100 m, pembuatan 3 buah jembatan dengan panjang masing-masing 12 m, 40 m, dan 18 m.

“TMMD Kodim 1005/Marabahan juga melakukan renovasi rumah warga tidak layak, sementara itu kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan pertanian, Kamtibmas, Narkoba, Karhutla, pencegahan Covid-19, sosialisasi rekrutmen TNI,” ucap Sugianto.

Dia mengatakan Satgas melakukan bakti sosial berupa pengubatan gratis bagi masyarakat setempat.

Usai meninjau kegiatan Satgas TMMD Kodim 1005/Marabahan, Makmur Umar tak menyembunyikan rasa bangganya atas kinerja yang dilakukan Satgas. Dia tak lupa berterima kasih kepada Pemkab Batola, Pemdes dan warga setempat yang mendukung penuh kegiatan TMMD.

“Melalui Program TMMD, TNI siap membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk mewujudkan pertahanan nasional yang mantap di segala bidang serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan pengabdian kami untuk rakyat,” tegas Makmur.

BACA JUGA : Kodam VI/Mulawarman Tinjau TMMD Kodim 1005/Marabahan

Salah satu indikator keberhasilan, tambahnya dalam pelaksanaan TMMD adalah semangat gotong royong antara masyarakat dan TNI.

“Pemerintah Batola kami mohon agar dapat menindaklanjuti hasil dari pekerjaan TMMD tersebut,” imbuhnya.

Makmur menyebut berdasarkan kondisi di lapanganan, program yang dicanangkan TMMD Kodim 1005/Marabahan sudah hampir 65 hingga 75% selsai.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan dipastikan selesai tepat waktu. Kepada Dansatgas diminta untuk tetap jaga kondisi kesehatan para anggotanya dan jaga etika prajurit dalam pelaksanaan TMMD,” tandasnya.(Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.