Sidak Grand Banjarmasin, Masih Banyak Pengunjung Tak Disiplin Protokol Kesehatan

0

TAK lama setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) jalan Ahmad Yani Km 4,6, puluhan personel Satpol PP juga mendatangi Grand, Mitra Plaza, tepatnya pada Rabu (15/7/2020) dinihari.

SIDAK ini merespons isu bahwa dua tempat hiburan malam (THM) ini disinyalir telah membuka diskotek di tengah pandemi Covid-19 dan melanggar perjanjian dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

Berdasarkan temuan di lapangan, Grand Diskotek terlihat sepi oleh pengunjung. Bahkan sebelum puluhan Satpol PP memasuki tempat itu, diskotek tersebut sama sekali tak ada penerangan seakan tak beroperasi.

Di sisi lain, tempat hiburan karaoke Grand Banjarmasin sudah beroperasional dan tampak ada beberapa pengunjung.

BACA: Pastikan Diskotek Tak Beroperasi, Personel Satpol PP Banjarmasin Ramai-Ramai Sidak HBI

Dari pantauan jejakrekam.com tak sedikit pengunjung yang melanggar protokol kesehatan Covid-19, khususnya tak menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kondisi tersebut disayangkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin, Fathurrahim yang langsung terjun ke lokasi sidak.

“Saya minta kepada pihak pengelola untuk tegas. Dalam karaoke itu pengunjung pakai masker, apalagi itu ruangan tertutup. Berbahaya buat kesehatan,” tegasnya, Selasa (14/7/2020) malam.

BACA JUGA: BACA : Sulit Awasi Diskotik, Pemkot Banjarmasin Ancam Tutup THM Nakal

Selain itu, Fathur juga menyebut bahwa di ruang tunggu pemandu karaoke Grand, masih belum ada tanda batas untuk menjaga jarak minimal satu sampai dua meter.

Sementara, General Manager (GM) Grand Management, Khairul Umam mengklaim bahwa pihaknya telah menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai yang diminta pemerintah.

“Bahkan kita mulai lantai bawah itu dan setiap pintu masuk diterapkan protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh dan wajib pakai masker,” ujarnya.

Selain itu, Ia menegaskan bahwa khusus untuk diskotek sendiri, pihaknya masih belum berani membuka. Hal itu mengacu pada perjanjian antara Pemkot dengan sejumlah pihak pengelola THM belum lama tadi.

“Diskotek pun masih kita tutup sementara. Kita akan menaati apa yang pemerintah imbau,” pungkasnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:diskotik grand banjarmasin,https://jejakrekam com/2020/07/15/sidak-grand-banjarmasin-banyak-masih-banyak-pengunjung-tak-disiplin-protokol-kesehatan/,Diskotik grand,harga grand karaoke banjarmasin,karaoke grand banjarmasin
Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.