ACT

Naik Lagi 109 Pasien, Angka Positif Corona di Kalsel Tembus 4.488 Kasus

0 190

DATA kasus penularan virus Corona yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan mencatat terjadi penambahan ratusan  pasien positif  pada  Rabu  (15 /7/2020), yakni sebanyak  109  orang.

JUBIR Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci 109  pasien terkonfirmasi positif itu berasal dari delapan daerah, yakni Kabupaten Tanah Laut 13 pasien, Kabupaten Banjar 6 pasien, Kabupaten HSS 1 pasien, Kabupaten HSU 2 pasien.

Berikutnya, ada Kabupaten Tabalong sebanyak 1 pasien, Kabupaten  Balangan 2 pasien, Kota Banjarmasin 58 pasien serta Kota Banjarbaru 26 pasien.

BACA: Anggaran Terus Bengkak, Pansus Covid-19 Patut Segera Dibentuk DPRD Banjarmasin

Tak cuma penambahan pasien yang terkonfirmasi positif, hari ini juga tercatat ada pasien yang sembuh sebanyak 33  orang. Adapun rinciannya berasal dari RSUD Ulin Banjarmasin 3 orang, Rumah Hadji Boejasin Pelaihari 1 orang, karantina di Kotabaru 4 orang, karantina di Kabupaten  Tapin 1 orang, karantina di Kabupaten Tanah Bumbu 1 orang, karantina di Kota Banjarbaru 6 orang serta  dari hasil isolasi Mandiri di Kota Banjarmasin sebanyak 17 orang.

BACA JUGA: Tim Pakar ULM Sarankan Kebijakan Publik yang Dinamis Tangani Covid-19 di Kalsel

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai  4.488 pasien.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini,juga  ada penambahan sebanyak 3 kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien yang baru, sebelumnya sebanyak  422  dan kini berjumlah 425 pasien.

Sementara itu, menurut Muslim, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini ada penurunan  sebanyak  13  orang. Sebelumnya, sebanyak 754  orang dan kini menjadi 741  ODP. (jejakrekam) 

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.