ACT

Kapolda Kalsel Ingatkan Warga Tetap Disiplin Demi Menekan Penularan Virus Corona

0 81

KEPALA Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), Irjen Pol Nico Afinta mengingatkan kepada masyarakat agar melakukan pola hidup disiplin selama pandemi Covid-19. Dalam penanganan Covid-19, ia menilai sikap disiplin merupakan obat utama.

HAL itu disampaikan Nico ketika menyampaikan sambutan acara silaturahmi dan kunjungan kerja di Mapolres HSU, Rabu (15/7/20).

Selain disiplin, ia juga meminta peranan tokoh masyarakat untuk membimbing warga secara penuh. Misalnya, figur ulama yang memiliki potensi untuk didengar masyarakatnya sendiri.

BACA: Polda Kalsel Jamin Penerimaan Calon Akpol Bebas Pungli

“Kami meminta kepada ulama, untuk bisa membimbing masyarakat dan umat, khususnya di mesjid Al hidayah menjadi solusi untuk melakukan ibadah dan tempat berdiskusi untuk mencari pemikiran untuk solusi menyelesaikan masalah Covid19 di HSU,” ujarnya.

Kata Nico, ulama bisa memberikan pencerahan di masjid-masjid, pada waktu khutbah Jumat, agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Sekarang menjadi kebutuhan, karena wajib memakai makser dan selalu membawa handsanitizer dalam aktivitas diluar rumah,” ujarnya.

BACA JUGA: Bantu Alat PCR Covid-19, PT Pama Jalin Kerjasama dengan Polda-Pemprov Kalsel

Sementara itu, ia juga minta doa kepada ulama Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), untuk situasi kamtibmas di Kalsel, dan khususnya di HSU agar selalu aman dan damai.

“Kalau aman dan damai, maka masyarakat sejahtera, perekonomian berjalan dengan lancar,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.