Bupati Nilai Pelantikan IPI Penting dan Strategis

0

SEBAGAI salah satu wadah pesantren Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) diharapkan menjadi wadah berkoordinasi, bersinergi, dan tempat menggalang potensi untuk dapat berperan aktif.

DEMIKIAN diharapkan Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS pada Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Ikatan Pesantren Indonesia Kabupaten Barito Kuala (DPC IPI Barito Kuala) masa bakti 2020-2025 di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola, Selasa
(14/07/2020).

“Seperti kita ketahui dunia pendidikan sangat kompleks, menantang, dan mulia. Di tengah kemajuan teknologi dan globalisasi seperti sekarang kita patut bersyukur karena pendidikan yang berbasis agama seperti pondok pesantren tetap menjadi perhatian banyak pihak,” tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu menyatakan, baginya pondok pesantren merupakan salah satu lembaga yang sangat mendukung untuk mencapai misi pemerintahannya dalam mengembangkan kehidupan yang religius.

Menurutnya, pendidikan yang dikembangkan pondok pesantren adalah wujud nyata dari upaya membangun generasi berkualitas. Keberhasilan pembangunan generasi yang berilmu, beriman dan bertakwa kepada Allah, sebutnya, menjadi bagian yang sangat mendukung pembentukan keluarga yang berbahagia dan sejahtera.

BACA JUGA : Fasilitasi Rapid Tes Gratis, IKMA Gontor Apresiasi Noormiliyani

Bahkan, lanjutnya, generasi yang memahami agama dan menguasai ilmu pengetahuan adalah investasi yang tidak ternilai harganya baik untuk kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat.

Ia menambahkan, generasi yang menguasai agama dan berpengetahuan bukan hanya mutiara keluarga namun harapan bangsa untuk menjadi manusia Indonesia yang seutuhnya.

“Generasi dengan akhlak yang baik tidak begitu saja terlahir di hadapan kita akan tetapi mereka terbentuk melalui pendidikan yang baik dan sebaik-baiknya pendidikan adalah yang mampu mendidik anak untuk berilmu, terampil, dan berakhlakul karimah,” paparnya.

Dalam kaitan itulah, Noormiliyani memandang, Pelantikan DPC IPI Barito Kuala ini merupakan salah satu bagian terpenting sekaligus merupakan langkah strategis dalam upaya untuk lebih mengembangkan sekaligus meningkatkan kemajuan pembangunan dunia pendidikan yang tentunya diarahkan dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi serta sasaran strategis pembangunan daerah Kabupaten Barito Kuala, khususnya di bidang pendidikan agama Islam.

Prosesi pelantikan DPC IPI Batola ditandai pengucapan ikrar pengurus dan pengukuhan DPC IPI Batola yang dilanjutkan penyerahan bendera petaka oleh Bupati Hj Noormiliyani AS dan dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Petaka IPI kepada Ketua Terpilih KH Husin Kaderi SAg SpdI.

Dengan dibentuknya susunan kepengurusan, bupati berharap untuk dapat menjalin hubungan kerjasama yang harmonis dan bersinergi dengan semua pihak terkait, baik dengan instansi pemerintahan maupun kelompok-kelompok masyarakat, terutama saat pandemi covid-19 sekarang ini.

“Kita semua harus bersatu mengatasinya. Sebagai salah satu wadah pesantren, saya berharap dapat berkoordinasi, bersinergi dan menggalang potensi pesantren untuk dapat berperan aktif membantu pemerintah mengatasi covid-19. Karena itu bukan saja tanggung jawab pemerintah tapi semua pihak,” ungkapnya. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.