Ada Tujuh KTB, Kapolda : Masyarakat Balangan patuh Terhadap Protokol Kesehatan

0

KAPOLDA Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta dan Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah diwakili Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Parulian Marpaung bersama rombongan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Provinsi Kalsel, berkunjung ke Kabupaten Balangan, Rabu (15/7/2020).

KUNJUNGAN GTPP Covid 19 Provinsi Kalsel ini dengan agenda melihat Kampung Tangguh Banua (KTB) yang ada di Balangan di Desa Riwa, Kecamatan Batumandi. Tim GTPP Covid 19 Provinsi Kalsel disambut Ketua GTPP Kabupaten Balangan H Ansharuddin beserta Forkopimda Balangan.

Rombongan GTPP Covid 19 Provinsi Kalsel dipimpin oleh Asisten 1 Bidang Kesra dan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan,  Sugian Noorbah mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

BACA : Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Apresiasi Penanganan Corona Di Balangan

Dalam sambutannya, Bupati Balangan menekankan bahwa pihaknya telah membentuk tujuh Kampung Tangguh Banua dan akan terus mengembangkannya sebagai bentuk percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Balangan.

“Kampung Tangguh Banua berbagai langkah telah dilakukan. Di antaranya pembentukan posko, ruang isolasi, peningkatan ketahanan pangan dan masif dalam memberikan imbauan kepada masyarakat melalui spanduk maupun media sosial,” bebernya.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel  Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan  apresiasinya atas Kampung Tangguh Banua yang telah dibentuk di Kabupaten Balangan.

“Saya yakin mayarakat Balangan patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 saat ini. Sehingga tidak perlu adanya didenda atau dihukum karena sudah patuh.  Saya yakin semuanya tertib,” bebernya.

Senada itu, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah diwakili Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Parulian Marpaung juga menyampaikan arahan. Menurut dia, pembentukan Kampung Tangguh Banua menjadi upaya bahkan obat mujarab dalam pencegahan dan penanganan Covid 19.

“Pencegahan dan penanganan Covid-19 ini adalah tugas kita bersama, mari kita sama-sama bergotong royong dalam penanggulangan pendemi ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.