9 Camat di Kabupaten Tabalong Bergeser, 6 Posisi Diisi Kalangan Milenial

0

BENTUK tim yang solid dalam membantu jalannya pemerintahan, Bupati H Anang Syakhfiani memberlakukan promosi dan mutasi 84 pejabat eselon II, eselon II dan eselon IV di lingkungan Pemkab Tabalong.

TERMASUK enam camat baru ternyata yang berasal dari kaum milenial guna membantu sang kepala daerah ini dalam memimpin roda pemerintahan, khususnya di garda terdepan di tingkat kecamatan.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menegaskan mutasi dan rotasi ini merupakan suatu kebutuhan dalam organisasi. Ini karena kerja tim merupakan faktor paling mendukung jalannya roda pemerintahan daerah.

“Saat ini, saya melakukan regenerasi dalam roda pemerintahan yang menjadikannya kebutuhan yang paling memdesak, termasuk pemerintahan di kecamatan,” ucap Bupati Anang Syakhfiani usai melantik 9 camat di Kantor Bupati Tabalong, Tanjung, Rabu (15/7/2020).

BACA : Berdiri di Atas Lahan Milik Pertamina, Puskesmas Jaro Layak Direlokasi

Dipromosikannya beberapa camat dan sekretaris kecamatan (sekcam) ditegaskan Anang Syakhfiani merupakan regenerasi gelombang ketiga.

“Dari posisi sekcam menjadi camat dan posisi sekcam ditempati oleh mereka yang baru lulus dari sekolah kepamongan (IPDN),” ujar Anang Syakhfiani.

Ia berharap dengan ditempatkannya camat-camat dari kaum milenial ini akan mampu membantu dirinya dalam membangun Tabalong dari tingkat kecamatan.

BACA JUGA : Perketat Tamu Masuk Kalsel, Pemkab Tabalong Bangun Empat Posko di Perbatasan

Ada 7 sekcam yang dipromosikan menjadi camat. Mereka dalah Rahmatullah Perdana Putera yang semula menjanat Sekcam Jaro, dipromosikan menjadi Camat Murung Pudak.

Kemudian, Aditya Pulanugraha semula menjabat Sekcam Tanjung dipromosikan menjadi Camat Muara Harus. Begitupula, Handi Yanuardi semula Sekcam Kelua ditempatkan sebagai Camat Haruai.

Selanjutnya, Rony Saputra awalnya Sekcam Murung Pudak ditugaskan sebagai Camat Pugaan. Lalu, Abdul Wahid  dari seorang Sekcam Muara Uya naik kelas sebagai Camat Muara Uya.

BACA JUGA ; 22 Penyintas Covid-19 Sembuh, Pemkab Tabalong Beri Uang Rp 1 Juta per Orang

Berikutnya, Rofiq Azidin dari Sekcam Upau naik kariernya menjadi Camat Upau. Sementara, Sakam yang semula menjabat sebagai Camat Muara dipindahkan bertugas sebagai Camat Kelua. Langkah serupa juga ditempuh Arianto semula Camat Haruai hijrah memimpin Kecamatan Tanjung sebagai camat.

Sedangkan, jabatan camat Jaro yang tinggal pensiun Edy susanto diduduki oleh Suwandi. Yang bersangkutan semula menjabat sebagai Kepala Bidang Pajak Retribusi Daerah dan Transfer pada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.