Usai Pekapuran Raya, Pemkot Banjarmasin Berjibaku Tangani Corona di Teluk Dalam

0

LAJU penularan Virus Corona (Covid-19) di Kota Banjarmasin makin hari kian membuncah. Terbukti, seluruh kelurahan di daerah berjuluk Seribu Sungai ini sudah terpapar penyakit yang satu tersebut.

SETELAH Kelurahan Pekapuran Raya, kini Teluk Dalam yang menduduki urutan pertama daerah dengan kasus positif terbanyak. Mengacu data, ada 92 kasus yang berada di daerah ini.

Kemudian, Pekapuran Raya menyusul dengan 78 kasus Covid-19. Selisih 14 orang dengan salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Banjarmasin Tengah itu.

BACA: Sempat Menolak Tes Swab, 42 Warga Pekapuran Raya Akhirnya Melunak

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan malah hal itu merupakan bentuk keberhasilan dari tim Puskesmas Pekapuran Raya dalam menahan laju penyebaran Covid-19.

“Itu bisa dimaknakan sebagai upaya teman-teman puskesmas Pekapuran Raya dalam menahan lajunya penyebaran Covid-19 di tempat mereka,” ucap Machli Riyadi, Selasa (14/7/2020).

BACA JUGA: Warga Pekapuran Raya Tolak Diswab, Walikota Ibnu Sina : Mungkin Termakan Isu Hoax

Namun, di satu sisi, Juru Bicara GTPP Covid-19 Banjarmasin ini mengakui pihaknya selanjutnya akan fokus pada penanganan di Kelurahan Teluk Dalam.

“Teluk Dalam ini target kita yang kedua. Kalau Pekapuran Raya ini sudah berhasil kita tahan laju sebarannya. Maka fokus kita selanjutnya yakni Teluk Dalam,” tuturnya.

Sekadar informasi, angka kasus Covid-19 di Banjarmasin masih akan berpotensi bertambah. Bukan tanpa alasan. Sebab hingga saat ini masih terdapat sekitar 500 antrian warga yang belum melaksanakan tes swab. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.