Pemdes Diharapkan Ikut Serta Tangani Covid-19

0

MELALUI  video conference, Bupati Balangan adakan Rakor di lingkup Pemkab Balangan dengan Pemerintah Kecamatan Halong dan Kecamatan Awayan beserta kepala desa di Ruang Rapat Kantor Bupati Balangan, beberapa waktu lalu.

RAPAT beragendakan penyampaian kondisi Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan. Laporan bantuan yang disalurkan oleh pemerintah melalui Dinas Sosial. Kemudian penyampaian rasionalisasi keuangan dipaparkan oleh Kepala Badan keuangan.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan Ansharuddin menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa, terkait dengan penyelesaian yang baik dalam laporan keuangan.

BACA : Hadirkan Area Wifi Gratis, Ansharuddin : Gunakan Untuk Hal Yang Fositif

“Kabupaten Balangan termasuk yang tercepat dalam penyusunan laporan keuangan di desa dan penyerapan anggaran tepat waktu,” ujarnya.

Terkait dengan bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat. Ansharuddin juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa dengan disalurkannya Bantuan Langsung Tunai tahap ke-3 yang sedang berjalan saat ini.

Selanjutnya rapat yang dimoderatori oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Urai Nur Iskandar. Rapat ini diharapkan dapat memberikan arahan bagi camat dan pemerintah desa dalam menghadapi perkembangan dan situasi di masa pandemi.

Disamping itu, Kabupaten Balangan yang akan menghadapi Pemilukada pada 9 Desember 2020, dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Balangan berharap agar camat, kepala desa dan masyarakat dapat berperan aktif. Sedangkan dalam pelaksanaannya masyarakat dihimbau agar tetap tertib.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.