Kakanwil Kemenkumham Kalsel Dorong Satker Raih WBK

0

KANTOR Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar kegiatan pempangunan dan penguatan Satuan Kerja dalam meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Selasa (14/7/2020).

KEGIATAN ini digelar secara virtual, mengingat Pandemi Covid-19 masih melanda Kalsel. Seluruh jajaran UPT, baik pemasyarakatan maupun UPT Keimigrasian mengikuti kegiatan virtual ini.

Sekretaris Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB, Agus Uji Hantara menjelaskan Wilayah Bebas dari Korupsi adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataaan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

“Dalam pengusulan satuan kerja menuju WBK, Kemenkumham memiliki perkembangan yang sangat pesat di daerah. Ada 521 satker di Indonesia, dan ini merupakan salah satu institusi pemerintah yang paling banyak mengajukan usulannya.” Ujarnya.

BACA JUGA : Lantik Notaris Pengganti, Kanwil Kemenkumham Kalsel Terapkan Physical Distancing

Kakanwil Kemenkum HAM Kalsel Agus Toyib mendorong Satker untuk mewujudkan Kawasan Bebas Korupsi, sebagai bentuk pencegahan korupsi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Seluruh Satuan Kerja untuk mengikuti kegiatan dengan baik, dan ini merupakan kesempatan yang sangat langka, semoga sinergitas ini terus dilanjutkan mudah-mudahanan apa yang disampaikan dapat menjadi acuan dalam mewujudkan satker WBK,” tandasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.