HUT Kodam VI Mulawarman, Kodim Banjarmasin Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

0

DALAM rangka HUT Kodam VI/Mulawarman ke-62 pada 18 Juli 2020, Kodim 1007 Banjarmasin melaksanakan bhakti sosial di beberapa tempat ibadah dan pasar pada Selasa pagi (14/7/2020).

PANTAUAN Jejakrekam.com kegiatan bhakti sosial kali ini,selain dari anggota kodim juga diikuti beberapa anggota instansi antara lain, anggota Polresta Banjarmasin, Yonif 623/ BWU, Dinas Kesehatan, BPBD, Damkar, Dishub dan Satpol Kota Banjarmasin. 

Bhakti sosial yang dilakukan berupa penyemprotan disinfektan diberbagai tempat ibadah, seperti Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Gereja Katedral dan Gereja HKBP dan sepanjang Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin serta kawasan Pasar Lima.

Dandim 1007 Banjarmasin Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa.S mengatakan, kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Kodam, baik Korem maupun Kodim. 

Adapun Kegiatan ini ditujukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat Banjarmasin dalam upaya menanggulangi pandemi covid-19. “Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi pandemi covid-19 ,” harap Dandim. 

Dandim menambahkan, pada peringatan HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman Tahun ini mengambil tema ” MULAWARMAN PEDULI ”. Hal ini disesuaikan dengan situasi dan kondisi bangsa yang lagi berjuang mengatasi pandemi Covid-19. 

Kita harus ikut peduli dengan situasi saat ini, karena dampak dari Covid-19 ini sungguh luar biasa, hampir segala aspek kehidupan terkena dampaknya. Dengan penyemprotan ini kita harapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

Selain penyemprotan kita juga akan terus melakukan himbauan menggunakan alat pengarah suara sepanjang jalan yang dilintasi oleh tim gabungan, kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dan selalu mengenakan masker apabila pelaksanaan kegiatan aktivitas sehari-hari keluar rumah cuci tangan dan jaga jarak. ”Tiga hal pokok itu harus benar-benar dipatuhi jika ingin Covid-19 ini segera berakhir ” pungkas Dandim.(jejakrekam) 

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.