Hadirkan Area Wifi Gratis, Ansharuddin : Gunakan untuk Hal Yang Fositif

0

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menyediakan layanan internet gratis bagi masyarakat yang dipasang di sejumlah titik tempat publik.

BUPATI Balangan Ansharuddin mengungkapkan, layanan internet gratis yang diberi nama Sanggam Wifi ini, untuk sementara baru tersedia di tiga titik, yakni Taman Sanggam, Taman Hijau Balangan dan Masjid Al-Akbar Balangan.

“Ke depan, Sanggam Wifi akan hadir juga di beberapa titik tempat publik lainnya, seperti di rumah sakit, taman hijau Batumandi, dan lain-lain,” ujarnya belum lama tadi.

BACA : Diskominfo Balangan Gelar Talkshow Transparansi Publik

Untuk mengakses layanan internet ini, kata Ansharuddin, cukup mudah. Penggunanya cukup mengaktifkan penangkap wifi yang ada di smartphone maupun laptop, kemudian mengetik login.

Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan layanan internet secara bijak untuk hal-hal yang positif. Selain penyediaan internet gratis tersebut, guna meningkatkan keamanan dan memudahkan pengawasan di beberapa kawasan publik, Pemkab Balangan memasang kamera pemantau atau CCTV.

Kamera pemantau yang diberi nama Sanggam CCTV tersebut hingga saat ini dipasang di lima kawasan kota, masing-masing titik ada dua unit kamera pemantau.

“Hal ini merupakan upaya Pemkab Balangan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Semoga dengan adanya Sanggam Wifi dan Sanggam CCTV ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kita,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.