Diduga Korsleting, TK Aisyiyah dan PAUD Muhammadiyah Terbakar

0

DIDUGA akibat hubungan arus pendek listrik, sebuah sekolah taman kanak-kanak Aisyiyah milik yayasan Muhammadiyah Banjarmasin di Jalan Cempaka II Kelurahan.Kertak Baru Ulu Kecamatan.Banjarmasin Tengah ludes terbakar.

KEJADIAN ini terjadi sekitar pukul 03.45 Wita. Untungnya tak berselang lama setelah kejadian, puluhan barisan pemadam kebakaran Banjarmasin langsung berdatangan ke lokasi. Setelah kurang lebih 50 menit berjibaku, kobaran api sudah dapat dikendalikan.

Fatar salah satu anggota BPK Putra Daha mengatakan pihaknya sempat mengalami kendala dalam memadamkan api karena kurangnya sumber air. Untunya berkat kerja keras seluruh relawan api dapat dipadamkan.

Aparat kepolisian pun langsung turun ke lapangan untuk memastikan penyebab dari musibah ini dengan memasang garis polisi untuk kepentingan penyidikan dan minta keterangan beberapa orang saksi dimana dugaan sementara akibat korsleting listrik.   

BACA : Korban Kebakaran Alalak Utara Mendapat Bantuan

Sedangkan Kepada Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin HM Hilmi membenarkan telah terjadi musibah kebakaran dikawasan pemukiman penduduk di Jalan Cempaka II Kelurahan.Kertak Baru Ulu, Kecamatan.Banjarmasin Tengah.

“Akibat dari musibah ini telah menghanguskan ruang TK Aisyiyah dan PAUD. Untungnya tak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir sekitar Rp 250 juta,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.