ACT

Sah, Golkar Dukung Pasangan ANIS di Pilkada Balangan

0 230

PARTAI Golkar akhirnya memberikan rekomendasinya kepada pasangan Drs H Ansharuddin MSi – M Nor Iswan SPd (ANIS) pada Pilkada Balangan 2020. Partai berlambang beringin ini mantap mengusung pasangan incumbent tersebut dalam pesta demokrasi yang akan digelar serentak Desember mendatang.

DUKUNGAN Partai Golkar ditandai dengan penyerahan SK tentang pengesahan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Balangan dengan No. SKEP.140/DPP/GOLKAR/VII/2020, tertanggal 12 Juli 2020 oleh Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, di Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Ketua Tim Relawan Pemenangan Ansharuddin-Iswan (ANIS) Syarifuddn A menyapaikan ucapan syukurnya, terkait dukungan dari partai berlambang beringin ini.

BACA : Pilkada Balangan 2020, PKS Usung ANIS

Politisi senior partai Golkar Balangan ini mengaku sangat bersyukur dukungan partai besar ini tentu akan memuluskan calon patahana yang juga Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Balangan ke Pilkada Balangan.

“Ini akan menambah dukungan kursi (enam kursi) bagi pasangan ANIS, sehingga sampai saat ini sudah ada delapan kursi,” jelasnya.

Sekedar diketahui,  ANIS sudah mendapatkan SK pengesahan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diserahkan langsung oleh Ketua Bidang Wilayah Dakwah Kalimantan, Habib Aboe Bakar Al-Habsi.

Disisi lain, para kandidat lain seperti H Syaifullah yang digadang-gadang akan berpasangan dengan H Eduarny Tarmiji dan H Listiani yang akan merangkul salah satu tokoh agamis hingga kini belum mendapatkan satupun parpol pendukung.

BACA JUGA : Dapat Restu Golkar Dan PKS, Pasangan ANIS Buka Peluang Koalisi

Sedangkan Parpol pemilik kursi di DPRD Balangan, diluar Golkar, PPP, PKS dan Nasdem hingga kini masih belum ada yang memberikan rekomendasi untuk pasangan peserta Pilkada.

Disisi lain, calon perseorangan (independen) Rija Jihadi dan M Arsyat dokumen  persyaratan untuk maju sebagai calon independen yang diterima KPU sedang dilakukan verifikasi guna menentukan memenuhi syarat atau tidaknya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.