ACT

BST Tahap II Kabupaten Balangan Disalurkan

0 67

DINAS Sosial Kabupaten Balangan salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua kepada tiga kelurahan yang ada di Kabupaten Balangan, di Kantor Cabang Bank Kalsel Paringin, (9/7/2020).

PELAKSANA Tugas Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Balangan Ferdy Syaftiawan mengatakan, dalam rangka penanganan pandemi Covid-19, Kabupaten Balangan menyerahkan   bantuan sosial tunai kepada masyarakat dengan sharing APBD Provinsi Kalimantan Selatan totalnya 600 ribu rupiah.

“Terdiri dari Rp 500 ribu rupiah dari dana APBD Kabupaten Balangan, dan Rp 100 ribu rupiah dari APBD Provinsi Kalimantan Selatan,” tuturnya.

BACA : 5.828 Keluarga Miskin Di Balangan Terima BST Dari Kemensos

Dalam kesempatan yang sama, Herry selaku Kasi Penanganan Fakir Miskin Perkotaan Dinas Sosial Kabupaten Balangan menjelaskan, terkait jumlah tahap kedua ini ada 398 penerima yang terdiri dari 368 penerima untuk tiga kelurahan, kemudian ada 30 untuk mahasiswa Kabupaten Balangan yang berada di luar Pulau Kalimantan.

“Diantaranya kelurahan Paringin Kota ada 126 Keluarga Penerima Manfaat(KPM), Paringin Timur ada 139 KPM, dan Batu Piring ada 109 KPM,” ujarnya.

Terkait penetapan jumlah KPM, menurutnya, hal ini usulan dari pihak kelurahan, jadi mereka ini adalah para warga yang belum mendapatkan BST, baik itu dana  APBD.

“Kenapa hanya kelurahan, karena kelurahan kita ini tidak mempunyai dana desa, untuk itu Kabupaten Balangan melalui APBD nya itu hadir untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kita.” ujarnya.

Ardiansyah,   Lurah Paringin Timur mengharapkan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan keperluan yang diinginkan.”Semoga dana yang disalurkan ini memang sesuai dan benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Adapun jumlah penerima bantuan dana BST untuk Kelurahan Paringin Timur kurang lebih 139 warga.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.