Wakili Kapolda Kalsel, Direktur Binmas Tinjau Lokasi Banjir Di Tala

0

INTENSITAS curah hujan yang tinggi membuat sejulam sungai di kabupaten Tanah Laut meluap, dan membanjiri sedikitnya 1.577 rumah, dengan jumlah KK yang terdampak sejumlah 1.778 atau 5.935 jiwa.

KETINGGIAN banjir setidaknya mencapai 1,5 meter yang menggenangi ribuan rumah, dan material akibat bencana banjir ini ditaksir Rp 1,824 Miliar.

Kapolda Kalsel yang diwakili Direktur Binmas Kombes Pol Widiatmoko bersama Dandim 1009/Pelaihari, Kepala BPPD Tala, dan Kepala PMI Tala memantau langsung kondisi terkini di Tala, Minggu (12/7/2020).

Setelah mengecek kondisi terkini Widiatmoko langsung menyapa korban banjri sembari melaksanakan koordinasi dengan dengan BPBD Tala, Dandim 1009 Pelaihari dan Kepala PMI Pelaihari.

BACA JUGA : Bantu Korban Banjir Di Tanah Laut, Polda Kalsel Gelar Baksos

Widiatmoko menginstruksikan kepada Kasat Binmas dan jajaran Polres Tala untuk melaksanakan Patroli dan Penyuluhan tentang Kamtibmas dalam menghadapi Banjir kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Selain itu dia juga mengimbau apabila air terus menerus naik ke pemukiman, masyarakat dapat mengungsi sementara waktu dengan membawa dokumen serta barang – barang berharga lainnya hingga bencana banjir berakhir.

“Kepada masyarakat diharapkan agar selalu waspada dan berhati-hati, mengingat intensitas curah hujan yang cukup deras, dikhawatirkan akan terjadi longsor, untuk itu kita harus saling tolong dalam menjaga kondisi Kamtibmas agar tetap berjalan dengan kondusif,” kata Widiatmoko.

Sebelumnya ratusan personel gabungan dari Polda kalsel menggelar bakti sosial penanganan bencana banjir.

Jajaran aparat kepolisian memberikan bantuan medis, dan kebutuhan pokok berupa sembako dan pakaian.

Mereka juga mendirikan dapur umum dan mengevakuasi korban yang terdampak banjir ke tempat yang lebih aman. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.