Ertiga Club Chapter Kalsel Bantu Korban Banjir Tala

0

BENCANA alam banjir yang merendam ribuan rumah di Kabupaten Tanah Laut, menyulut simpati berbagai pihak untuk membantu sesama. Salah satunya komunitas penggemar mobil yang tergabung di Ertiga Club Indonesia (ERCI) chapter Kalimantan Selatan.

DIPIMPIN sang ketua Intan Hesty Puspita beserta pengurus ERCI lainnya, rombongan menyerahkan bantuan sembako ke posko Koramil Pelaihari yang merupakan posko bentukan BPBD Kabupaten Tanah Laut, pada Minggu (12/7/2020).

“Alhamdulillah, hari ini (Minggu) kami bersama-sama kawan-kawan ERCI Kalimantan Selatan dan daerah berbagi kepada korban banjir yang melanda sebagian warga di Tanah Laut,” ujar Intan Hesty Puspita.


Sokongan materi yang didistribusikan ERCI beragam. Misalnya, ada bantuan berupa sembako diantaranya beras, mie instan, air mineral, telur, serta bahan makanan lainnya.

BACA: Pelaihari dan Sekitarnya Terendam Banjir, Akses Jalan Nasional Menuju Batulicin Terputus

“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan kebersamaan kita untuk para korban banjir. Semoga apa yang kita serahkan bisa meringankan beban masyarakat korban banjir,” kata owner CV. Intan Group Berkah Banjarmasin, yang bergerak dalam berbagai bidang diantaranya percetakan dan jasa konveksi ini.

Untuk diketahui, musibah banjir terjadi di Kabupaten Tanah Laut pada Sabtu (11/7) siang. Berdasarkan data BPBD Kabupaten Tanah Laut, banjir melanda empat kecamatan di Tanah Laut yakni Kecamatan Pelaihari, Kecamatan Kintap, Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Batu Ampar.

Banjir sempat meredam 988 rumah dengan 1.149 kepala keluarga (KK) dan 3.920 jiwa turut terdampak, serta meruntuhkan satu buah jembatan di kawasan Jalan Bajingah kelurahan Sarang Halang Kecamatan Pelaihari dan beberapa ruas jalan yang terkikis akibat bencana alam ini. (jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.