Belasan Motor Balap Liar dan Penenggak Miras Terjaring di Kawasan Kayutangi

0

JAJARAN Polsek Banjarmasin Utara menggelar patroli cipta kondisi, Minggu (12/07) dini hari. Hasilnya, belasan sepeda motor diamankan dari kawasan yang kerap dijadikan aksi balap liar di Jalan Brigjen Hasan Basry, Kayutangi, Banjarmasin. 

SELAIN itu, patroli yang melibatkan Unit Lantas, Reskrim dan Sabhara di Polsek Banjarmasin Utara ini, juga mengamankan puluhan remaja yang kedapatan menenggak minuman keras oplosan. Mereka yang terjaring, termasuk sepeda motornya, kemudian digelandang ke Mapolsek Banjarmasin Utara. 

Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Suhandi Achmadi SIK yang memimpin patroli ini mengatakan, ada 11 sepeda motor yang diamankan bersama pengendaranya. Meski baru diduga sebagai pelaku balap liar, para remaja pengendara belasan sepeda motor itu, tetap diamankan petugas. 

BACA : Puluhan Sepeda Motor Terjaring Dalam Razia Balapan Liar Di Tapin

Alasannya, hampir semua remaja itu, tidak mengendarai sepeda motor tanpa dilengkapi surat – surat. “Belasan motor yang terjaring ini, kami kenakan sanksi tilang,” kata Gita. 

Menurut dia, seperti para pelaku balap liar yang diamankan sebelumnya, sebagian besar remaja tersebut, banyak dari luar Kota Banjarmasin. Seperti dari Kabupaten Barito Kuala dan juga Kota Banjarbaru. 

BACA JUGA : Sikat Aksi Balapan Liar, 10 Sepeda Motor Ditahan Polsek Banjarmasin Timur

Sedangkan para remaja yang kedapatan menenggak minuman keras oplosan, diberikan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Serta diminta tidak lagi berkerumun. 

Giat patroli semacam ini, ditegaskan Gita, akan terus dilakukan pihaknya. Khususnya di malam Minggu. Tujuannya mengantisipasi gangguan kamtibmas. Serta sebagai upaya membebaskan Kota Banjarmasin dari aksi balap liar.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.