Pengidap Corona di Kalsel Naik Lagi, Angka Positif Tembus 4069 Kasus

0

DATA kasus penularan virus Corona yang dirilis tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan mencatat terjadi penambahan pasien positif  pada  Sabtu  (11 /7/2020), yakni sebanyak 79 orang.

DENGAN begitu, maka total angka positif Covid-19 di Kalsel kini tembus 4.069 kasus. Angka ini didapat sejak munculnya kasus pertama corona di Banua, per Maret  2020.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci 79  pasien terkonfirmasi positif itu berasal dari lima daerah. Yakni Kabupaten Banjar 1  pasien,  Kabupaten Barito Kuala 6 pasien, Kabupaten Tanah Bumbu 1 pasien, Kota Banjarmasin 68 pasien serta Kota Banjarbaru 3 pasien.

BACA: Dilarang Masuk Pasar, Masih Banyak Warga Banjarmasin Nekat Tak Pakai Masker

Tak cuma penambahan pasien yang terkonfirmasi positif, hari ini juga tercatat ada pasien yang sembuh sebanyak 51  orang. Dengan rincian, dari RSUD Ulin Banjarmasin 2 pasien, Rumah Sakit Bhayangkara 1 pasien, karantina khusus di Gedung BPSDMD 28 pasien, isolasi mandiri  Barito Kuala 4 pasien, dan karantina di Kabupaten Banjar 1 pasien.

Selain itu, ada pula pasien sembuh hasil karantina di HSS 1 orang, Karantina di Tanah Bumbu 6 orang, karantina di Kota Banjarmasin 5 orang, dan karantina di Kota Banjarbaru orang.

BACA JUGA : Seluruh Kelurahan di Banjarmasin Berpotensi Menularkan Covid-19

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini, juga ada kenaikan sebanyak  3  kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien yang baru, sebelumnya sebanyak 399  dan kini berjumlah 402  pasien.

Sementara itu, menurut Muslim, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini juga  ada kenaikan  sebanyak  10 orang. Sebelumnya, sebanyak 726   orang dan kini  736 ODP. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.