Dramatis, Perahu Pedagang Nagara Terbakar dan Tenggelam di Sungai Alalak

0

PERAHU dagang terbakar di perairan Sungai Alalak, Berangas dan Pulau Sewangi, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola), menghebohkan warga sekitar.

KEJADIAN terbakarnya kapal atau perahu dagang milik pedagang asal Negara, Hulu Sungai Selatan ini terjadi pada Sabtu (11/7/2020), sekitar pukul 13.30 Wita.

Sontak kejadian ini menjadi tontontan warga sekitar, bahkan api membumbungi cukup tinggi hingga terpantau di Dermaga Masjid Kanas, Kelurahan Alalak Tengah, Banjarmasin. Kejadian pun berlangsung dramatis.

Detik-detik terbakarnya perahu dagang ini pun direkam warga sekitar. Untungnya, pemilik kapal dan anak buahnya bisa menyelamatkan diri dengan bercebur ke Sungai Alalak. Mereka pun meninggalkan kapal berbahan kayu itu terbakar hebat, hingga tenggelam.

BACA : Mandi Kekayaan Pedagang Bakumpai yang Merajai Tanah Dusun

Petugas pemadaman kebakaran pun datang, hanya bisa menyaksikan karena posisinya berada di tengah sungai. “Informasi awal dikabarkan di Dermaga Masjid Kanas ini yang terbakar, ternyata ada perahu yang terbakar,” ucap relawan pemadam kebakaran.

Warga Berangas Tengah RT 1, Suriansyah mengungkapkan perahu itu terbakar karena juga memuat bahan bakar, sehingga percikan api cepat membesar.

BACA JUGA : Misteri Pulau Kembang, Antara Penguasa Gaib dan Tenggelamnya Kapal Dagang Inggris

“Tidak sempat dipadamkan, karena perahu itu terbakar hebat dan cepat tenggelam. Perahu itu milik orang Nagara yang biasa berdagang di kawasan Sungai Alalak. Barang dagangan bersama orangnya dilempar ke tengah sungai,” kata Suriansyah kepada jejakrekam.com, Sabtu (11/7/2020).

Hingga berita ini ditayangkan belum ada informasi dari instansi terkait. Sementara, aparat Satpolair Polresta Banjarmasin datang ke lokasi, karena mendapat informasi bahwa TKP terjadi di kawasan seputaran Dermaga Masjid Kanas.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.