Asah Kemampuan, Anggota Linmas Diberikan Latihan PBB

0

BABINSA Koramil Batumandi Serda Idham Fadli memberikan pelatihan PBB dan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah Linmas di desa binaan Desa Riwa Kecamatan Batumandi.

MENURUT Serda Idham, melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki.

Apalagi nantinya, kata Idham, para Linmas ini akan bertugas saat pelaksanaan Pilkada Desember mendatang.

BACA : Bergotong Royong, Babinsa Koramil Batumandi Perbaiki Rumah Warga

Pembinaan Linmas ini sendiri, menurut Idham, merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas.

“Ini kita dalan mengawasi terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya. Dengan dilaksanakannya pembinaan maka para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) namun melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar,” bebernya.

Linmas sendiri, lanjut dia, sebagai bagian masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat bela negara.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas serta mereka dituntut untuk memiliki loyalitas yang tinggi atas tanggungjawab yang diembannya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.