Umumkan Hasil Tes Psikologi, Peserta Calon Akpol Polda Kalsel Mulai Berguguran

0

PANITIA penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 mengelar seleksi tahap tes psikologi Calon Taruna Akademi Kepolisian (Catar Akpol) di Aula Bhayangkari mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

TES Psikologi berlangsung selama sehari pada Kamis (9/7/2020) dan panitia mengungumkan hasil tes psikologi pada hari Jum’at (10/7/2020).

Sebanyak 45 Catar Akpol yang mengikuti seleksi ini, dengan rincian 44 orang lelaki dan 1 orang perempuan.

Hasil pantauan di lokasi ujian, pelaksanaan test psikologi telah diawasi secara ketat oleh Pengawas internal dan eksternal.

Tampak hadir Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. yang langsung memantau pelaksanaan test melakukan pengecekan di lokasi ujian guna mengetahui pelaksanaan test psikologi.

BACA JUGA : Lulus Rikkes Tahap Pertama, 49 Catar Akpol Polda Kalsel Jalani Test Psikologi

Setelah psikotes berakhir, dihadapan semua peserta di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Panitia mengumumkan hasil psikotes yang juga dipantau Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si, didampingi Karo SDM Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K.

Dalam pengumuman tersebut dari 45 peserta yang mengikuti test psikologi Catar Akpol dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 24 orang, sedangkan yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 21 orang.

Pelaksanaan test dan pengumuman calon anggota Polri di Polda Kalsel tetap memperhatikan protokol kesehatan serta di awasi oleh secara ketat oleh Pengawas internal dan eskternal.(Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.