Hut Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1008/Tanjung Cetus Aksi Donor Darah

0

MEMPERINGATI hari ulang tahun ke-62, Kodam VI/ Mulawarman, Kodim 1008/Tanjung menggelar aksi donor darah.

PELAKSANAAN Donor darah juga berlangsung secara live streaming dan dibuka langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, yang dilaksanakan serentak di jajaran Kodam VI/Mulawarman, Kamis (9/7/2020).

“Kegiatan donor darah bertujuan untuk menumbuhkan tali silaturahmi sekaligus sebagai bentuk kemanusiaan dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-62 Kodam VI/Mulawarman,” ujar Pangdam VI/Mulawarman.

Dengan kegiatan Mulawarman Peduli ini ungkapnya akan sangat banyak masyarakat yang membutuhkan darah terbantu ditengah wabah Pandemi Covid 19.

Dalam kegiatan ini, Komandan Kodim 1008/Tjg juga menyerahkan masker secara simbolis kepada petugas kesehatan yang bertugas di wilayah Pos Kesehatan Tanjung. 

Dandim 1008/Tjg, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan pelaksanaan donor darah ditengah pandemi Covid-19, harus tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehetan.

Karena semua peserta harus menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak satu dengan lainnya.

Ras berharap donor darah dengan memperhatikan protokol kesehatan dapat menjadi contoh bagi masyarakat guna membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi pemutusan mata rantai diwilayah masing-masing.

Dalam bakti sosial donor darah ini Kodim 1008/Tanjung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Tabalong.

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah ini berjalan dengan lancar dengan diikuri sebanyak 70 peserta,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kasdim 1008/Tanjung Mayor Inf Sihar Nababan, para perwira, Danramil jajaran Kodim 1008/Tanjung, Dansub PM Persiapan VI/Mulawarman Kapten CPM Harto, Komandan Kompi Senapan A Yonif 621/Manuntung Kapten Inf Teguh Wibowo, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008 Linda Ras Lambang beserta pengurus dan Minvet Cad. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.