ACT

Tinjau Perbatasan Kalsel-Kaltim, Dewan Usul Pemprov Bisa Patungan Bangun Gerbang

0 92

INFRASTRUKTUR kawasan perbatasan Kalsel-Kaltim yang berlokasi di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Barat, dalam waktu dekat bakal dipermak seiring dengan ditetapkannya Ibu Kota Negara (IKN) Baru.

PADA Selasa (7/7/2020) tadi, rombongan Komisi III DPRD Kalsel yang diketuai Sahrujani ramai-ramai mengunjungi area tersebut guna memantau persiapan hal itu.

Mereka disambut langsung oleh Kepala Dinas PU/TR Kabupaten Paser, Hasanuddin. Rombongan mendiskusikan rencana pembangunan infrastruktur antar wilayah.

Kata Hasan, pemda setempat memang tengah merencakan merencanakan beberapa pembangunan untuk mendukung lancarnya akses antar dua wilayah ini.

“PU/PR Kaltim juga merencanakan untuk membuat gerbang perbatasan yang mana desainnya akan rampung di tahun 2021”, sebut Hasanuddin.

BACA: Tinjau Perbatasan Kaltim-Kalsel, Supian HK Ingin Pintu Gerbang ke Ibukota Negara Dipermak

Menyikapi diskusi itu, Ketua Komisi III Sahrujani siap menampung segala masukan. Ia juga akan meneruskan informasi ini ke Dinas PUPR Kalsel untuk bisa saling berkoordinasi menyangkut perbatasan. Karena siapa tahu pelaksanaannya bisa patungan.

Selain hal itu, menurut dia, pihak pemprov juga perlu menyamakan pandangan dan kesepahaman sehingga rombongan Komisi III DPRD Kalsel menyambangi kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU/TR) Kabupaten Paser untuk melakukan diskusi dan sharing, karena terkait pembangunan yang melibatkan antar dua wilayah.

“Status jalan perbatasan Kalsel dan Kaltim adalah jalan nasional dan Kabupaten, karenanya penting untuk diperhatikan bersama dan mengajak langsung pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel,” ujar Sahrujani di sela kegiatan. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.